Bupati Rohil dan kapolres Rohil serta Kejari Rohil, Bahu membahu lakukan penyemprotan Disinfekstan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir

Radar Andalas News.com – Rokan Hilir. Pemkab Rohil serta Jajaran Kepolisian,dan TNI mengerahkan kendaraan Armour Water Cannon dari Kepolisian (AWC) semprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilirl, Selasa (31/3/2020).

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolri yang disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSI  terkait “Gerakan Serentak dan Masif Penyemprotan Disinfektan”.

Dalam gerakan yang diinisiasi Kapolri Jenderal Idham Aziz tersebut, Polres Rohil melibatkan personil Kodim 0321/Rohil dan Pemkab Rohil serta BPBD dengan mengerahkan 6 unit kendaraan dari yang difungsikan untuk penyemprotan disinfektan.

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, menyampaikan bahwa operasi penyemprotan disinfektan tersebut juga melibatkan pemerintah setempat dengan mengerahkan seluruh kendaraan pemadam kebakaran.

“ Dalam melaksanakan perintah Kapolri melalui gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan, kami juga melibatkan Kodim dan Pemkab Rohil Jumlah personil gabungan yang dilibatkan sebanyak 300 personil,” ungkap Kapolres disela-sela kegiatan penyemprotan di jalan protokol Bagan siapi-api, Kabupaten Rohil

Kapolres mengatakan, gerakan penyemprotan disinfektan secara masif ini guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan Sasaran penyemprotan sepanjang jalur protokol dimulai dari perwira, Pahlawan hingga simpang Bangko dan menuju jalur yang sudah ditetapkan.

Bupati menyampaikan agar masyarakat tidak panik menyikapi penularan wabah Covid-19. Ia mengimbau agar masyarakat melakukan gerakan penyemprotan disinfektan sendiri di lingkungan masing-masing, paling tidak tempat tinggal sendiri. Kemudian, tetap di rumah dan biasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih hangat.

“Wabah virus ini akan cepat terselesaikan jika masyarakat tidak keluar rumah. Biarlah kami yang bekerja dan anda tetap di rumah kecuali ada urusan penting yang memang harus keluar rumah. Hindari kerumunan massa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona. Wabah ini bisa cepat terselesaikan jika masyarakat mengikuti arahan pemerintah dengan tidak keluar rumah,” ujar Bupati beberapa waktu lalu.(Sidoell)

Editor : ABDULLAH

Related posts

Leave a Comment