ROHIL : Informasi Covid-19 minggu 5 april 2020. ODP 2.456 Selesai Pemantauan 946 dan PDP 2 Orang

Radarandalasnews.com, Rokan Hilir-Riau |Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil), melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, minggu (05/04/2020) dini hari, mengumumkan total Orang Dalam Pengawan (ODP) telah mencapai 2456 orang. Dari jumlah tersebut, 964 orang dinyatakan selesai masa Pemantauan dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap masih bertahan 2 Orang.

” Terimakasih yang sebesarnya buat gugus tugas yang bekerja tanpa kenal lelah,” ucap Bupati Rokan Hilir Suyatno yang disampaikan oleh Plt Kadis Kominfotik Hermanto melalui Kasubag DokPim Hasnul Yamin,

Lanjut nya lagi, disela tuntutan tugas pokok rutin serta ada keluarga yang juga butuh perhatian namun semua nya bisa dipilah demi kemaslahatan orang banyak, tak kenal lelah oleh waktu, situasi dan kondisi cuaca panas bahkan hujan sekalipun tetap bersemangat.

“Dari pagi hingga ke pagi lagi bergantian shift demi menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” terangnya.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Rohil ini mengatakan, kebijakan pemerintah melalui Gugus tugas sudah jelas bahwa perekonomian harus tetap jalan, jualan tetap dibolehkan tetapi harus bungkus/physical Distancing.

“Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan bantuan dalam bentuk sembako buat masyarakat khususnya pekerja harian, buruh dan sebagainya atau proses pendataan hampir selesai,” kata Hasnul.

Tak hanya itu, pasar tradisional harus tetap buka, sembari disiasati memberikan bantuan masker gratis ditempat.

“Himbauan buat masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, kita harus bisa bersama sama memahami keadaan,” katanya.

Hasnul menjelaskan, para petugas melalui gugus tugasnya hadir untuk kebaikan kita semua dan harus mendapat dukungan dari semua pihak dan peran serta masyarakat.

“Semoga semua gugus tugas covid 19 Rohil serta lapisan yang bertugas diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas yang luar biasa ini, sekali lagi mohon bagi masyarakat untuk selalu disiplin diri dan keluarga sembari ikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan kita semua, ‘Bersama kita bisa melawan Corona,” tambah dia.

“Terlebih juga terima kasih buat awak media yang tiada henti nya memberikan informasi agar masyarakat lebih tahu dengan kondisi sebenarnya kabupaten Rokan Hilir tercinta. Mudah mudahan apa yang dilakukan mereka dan kita semua nya menjadi amal baik kelak,” tutupnya ( Doell ).

Related posts

Leave a Comment