1 PDP Covid-19 di Rohil Meninggal Dunia

Radarandalas news.com- ROKAN HILIR-pasien meninggal dibawa menggunakan mobil ambulance dan dengan pengawalan mobil polisi menuju ke pemakaman Tionghoa Jalan Pusara Hilir Bagansiapiapi, Rabu (22/04/2020). Satu orang

Tampak petugas kesehatan menggunakan Alat pelindung diri (APD) lengkap berwarna biru dan putih ikut mengantar mayat di pemakaman umat Tionghoa tersebut.

Informasi yang di terima, pasien meninggal adalah Pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat di rawat di RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi.

Sebelumnya juru bicara tanggap Covid 19, Ahmad Yusuf di media center mengatakan bahwa status PDP (pasien dalam pantauan) bukan menjadi aib. Masyarakat tak boleh takut karena masih menunggu hasil swab yang hasilnya bisa positif dan negatif Covid 19.

Namun yang paling penting agar masyarakat tetap berprilaku hidup bersih. Jaga jarak jangan melakukan kontak pisik atau physical distancing serta menjaga jangan berkumpul kumpul atau sosial Distancing.

Kemudian jikalau harus keluar rumah harus selalu menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Namun jika pasien PDP meninggal sambil menunggu hasil swab pemakamannya diharuskan sesuai protokol Covid 19, sambil menunggu hasil swab,

Related posts

Leave a Comment