Dinas Sosial Kab. Rohil Realisasikan 2612 Paket Bantuan Sembako di Pujud

Radarandalasnews.Com –ROKAN HILIR –  Bantuan Sembako dampak penanganan Covid 19 dilaksanakan di kantor camat Pujud, Kamis (23/04/2020). Sebanyak 2612 penerima keluarga manfaat (PKM) menerima paket bantuan sembako ini. Bantuan sembako ini diserahkan secara simbolis oleh kadis sosial Rohil dr Juneidi Saleh kepada warga yang selanjutnya camat pujud mendistribusikan ke lurah atau penghulu hingga ketua RT. Hadir saat itu camat pujud Hasyim,SP, Kapolsek Pujud Iptu  Amru Abdullah, Danramil 02/Tanah Putih yang diwakili danpos Pujud pelda Ilyas, korwil pendidikan Nurhayati,Spd, KUPTD kesehatan dr Sarmina, KUA Pujud H Mazmuk S Ag, Penghulu dan Lurah se-kecamatan Pujud, Perwakilan dari Masyarakat kecamatan Pujud dan wakil ketua Baznas Rohil H.junaidi SE. Bantuan sembako 2612 paket ini diserahkan untuk satu kelurahan dan 15 kepenghuluan di kecamatan Pujud.

Dalam satu paket bantuan sembako terdiri dari Beras 1 sak bingkisan10 kg, telor 1 papan, mie instan 1 dus, minyak goreng 1 kg dan gula 1 kg.

Dalam arahan bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diwakili kadis sosial Rohil dr Juneidi Saleh menjelaskan bahwa bantuan sosial ini akan berkelanjutan di kecamatan-kecamatan lain.

“Sudah 14 kecamatan dengan inj yang sudah kita datangi untuk memberikan bantuan sembako. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sosial ini akan dapat meringankan beban bagi masyarakat di saat kita dilanda covid-19 ini,”ujarnya.

Dalam hal ini, kata ia, pemda Kabupaten Rohil sangat berterima kasih kepada TNI, Polri dan lembaga instansi lain yang bekerjasama dalam usaha-usaha untuk melawan covid-19.

“Petugas desa terutama ketua RT dan ketua RW sudah seharusnya mengecek dan melaporkan sekira ada warganya yang baru datang dari luar kota. Jangan sampai terkesan ada yang disembunyikan. Karena pencegahan penyebaran virus corona ini benar-benar kita lakukan bersama,”tuturnya.

Pada keaempatan ini, dia mengucapkan terimakasih kepada instansi-instansi terkait dalam hal ini, Danramil dan jajarannya serta juga Kapolsek dan jajarannya yang selalu aktif dan tidak pernah berhenti bekerja dalam hal mengawasi warga agar terhindar dari covid-19 ini.

Bantuan ini, lanjutnya mengatakan adalah bentuk atau tanda kepedulian Pemerintah Rokan Hilir terhadap warga dan masyarakatnya saat adanya wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Kata ia, pemkab Rohil berpesan kepada para lurah dan penghulu agar tidak putus asa dan lengah untuk mengawasi dan melaporkan warganya yang keluar masuk wilayah Pujud.

Kemudian itu, kata ia, dalam waktu dekat seluruh umat islam akan menyambut Bulan suci ramadhan, untuk itu segala sesuatu mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah.DL

Related posts

Leave a Comment