Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Jalan Lintas Parit Aman

Radarandalas news.com. ROKAN HILIR -Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meninjau perkembangan pekerjaan rahabilitasi Jalan Pusara Hilir menuju Simpang 200 kepenghuluan Parit Aman, Senin (06/04/2020).

Orang nomor satu di Rokan Hilir tersebut melihat secara langsung ke lapangan terhadap perkembangan rehabilitasi jalan yang sedang pelaksanaan pemadatan jalan dengan pasir dan batu (sirtu) menggunakan alat berat motor grader.

Informasi yang didapat dari pengumuman yang ditayangkan oleh layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sejumlah program rehabilitasi jalan telah selesai di lelang bahkan sedang dikerjakan diantaranya rehabilitasi jalan Pusara Hilir menuju simpang 200, rehablitasi Jalan pinggir sungai rokan, rehabilitasi jalan poros pekaitan, rehabilitasi jalan H .Anas Makmun, dan peningkatan jalan lintas Bagan Batu-Tanjung Medan serta Pembangunan jalan poros Kubu.

“Saat ini kita melihat langsung pekerjaan pembangunan jalan Pusara Hilir menuju ke simpang 200 agar berjalan dengan baik dan lancar sehingga masyarakat cepat menikmatinya,”tandasnya.

H Suyatno AMp mengatakan pembangunan Jalan Lintas Sinaboi-Dumai dapat memberikan banyak keuntungan bagi kedua daerah. Maka dari itu, orang nomor satu di Kabupaten Rohil tersebut sangat mengharapkan pemprov segera bisa merealisasikan pembangunan.

“Kami sangat mengharapkan agar pembangunan akses jalan tersebut dapat terwujud, apalagi pihak terkait sudah memberikan dukungan,” kata bupati saat hadir pada satu kegiatan di Kecamatan Sinaboi baru-baru ini.

Ia merincikan akses jalan lintas penghubung dimaksud berada di wilayah Kecamatan Sinaboi yang berbatasan langsung dengan daerah Kelurahan Purnama, Dumai.

Pembangunan akses jalan penghubung itu sudah lama diimpikan dia. Namun sampai sekarang masih belum terwujud sepenuhnya. Dirinya bersyukur pembangunan dapat dukungan dari Gubernur Riau Syamsuar.

“Gubernur sangat merespon untuk rencana pembangunan akses jalan lintas. Beliau sudah bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK) dan tidak ada masalah. Kita berharap agar nantinya jalan itu secepatnya dibangun, jika izin pinjam pakai sudah keluar,” harapnya.

Pemda dikatakan dia siap memberikan dukungan untuk sama-sama memperjuangkan hal tersebut. Dimana tujuan pentingnya adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat antar kedua wilayah sehingga dapat mempercepat peningkatan pembangunan yang ada.

“Kita yakin kalau jalannya bagus, dari Rohil ke Dumai dalam tempo singkat palingan hanya satu jam dan ini juga mempercepat akses untuk ke Pekanbaru karena dari Dumai nantinya ada tol yang langsung ke Pekanbaru,” tambahnya. **Dl**

Related posts

Leave a Comment