DPRD Kabupaten Rokan Hilir Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Rokan Hilir Ke 21

Radaraandalasnews.com  ROKAN HILIR – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-21, DPRD Rohil bersama pemerintah daerah melaksanakan Rapat Paripurna istimewa bertempat di Gedung DPRD Komplek Perkantoran, Batu 6, Bagansiapiapi, Minggu (4/10/2020).

Rapat Paripurna tersebut mengangkat tema “Mari Kita Perkokoh Semangat Kebersamaan Demi Mewujudkan Rohil yang Gemilang”, dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston didampingi Wakil Ketua dan dihadiri seluruh anggota DPRD Rohil, Pjs Bupati Rohil Rudyanto, Forkopimda Rohil, para Kepala OPD, dan para tamu undangan serta teristimewa mantan Gubernur Riau H Annas Maamun yang turut hadir.

Dalam Sambutannya, Ketua DPRD Maston menyampaikan bahwa moment peringatan Hari Jadi Rohil ke-21 menjadi inspirasi untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hilir di segala bidang pembangunan.

“Jadikan momen bersejarah ini sebagai inspirasi dalam membangun Rohil, untuk itu mari kita semua terus menjaga kekompakan serta bahu membahu dalam membangun demi kemajuan,” ucapnya.

Maston mengajak kepada seluruh pihak dan masyarakat Rokan Hilir untuk memperkokoh semangat kebersamaan demi mewujudkan Rohil yang gemilang serta berharap dukungan dan kerjasamanya dalam membangun daerah agar lebih maju lagi.

Sementara Pjs Bupati Rudyanto memaparkan tentang tantangan pembangunan Rohil lima tahun kedepan di tengah pandemi Covid 19 yang melanda belahan dunia.

Ia menjelaskan, kunci utama dalam memperkuat pondasi pembangunan Rohil kedepan di tengah situasi wabah Covid 19 adalah membangunan sinergitas antar setiap lini.

“Seluruh elemen juga harus bekerja sama untuk mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang agar tercipta suasana yang kondusif di Negeri Seribu Kubah ini,” pintanya.

Ini lanjut Rudyanto, suasana yang aman dan tentram di tengah pesta demokrasi merupakan tahapan dalam membangun daerah dengan baik dalam bingkai semangat kebersamaan.

Kemudian Rapat Paripurna itu juga dihadiri tokoh besar Rohil H Annas Maamun sehingga memberi nuansa berbeda dan menambah semarak suasana.

Annas Maamun mengatakan bahwa dirinya tidak pernah lepas memikirkan tentang Rohil agar lebih baik kedepan.

“Kita perlu memperhatikan hal-hal yang membangun negeri tercinta ini dengan tetap membawa prinsip kebersamaan dan persaudaraan,” ucapnya.

Ia juga menyatakan siap memberi kontribusi tanpa pamrih demi terwujudnya pembangunan yang merata menuju Rohil jaya makmur dan sejahtera.

“Saya mengajak semua pejabat seperti Ketua DPRD, Bupati, dan aparatur lainnya agar bersama-sama menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk membangun Rokan Hilir ini,” ujar Annas.

Dalam pidatonya tersebut, mantan Bupati Rohil 2 periode itu juga menyinggung mengenai wacana pemekaran Provinsi Riau Pesisir yang meliputi Rohil, Dumai, Bengkalis, Siak, Meranti dan Rohul. Wacana pemekaran ini mempunyai potensi besar untuk terealisasi dalam waktu dekat ini.

“Riau pesisir ini akan jadi pak, saya targetkan Insya Allah dalam 3 bulan ke depan akan terealisasi,” tegas Annas Maamun. **Abdul**

Related posts

Leave a Comment