Plt. Lurah Bagan Timur ARISANDI. SE, Bekerjasama Dengan TNI, POLRI Melaksanakan Progaram Percepatan Vaksinasi

Radarandalasnews.com (Rohil) – Acara Vaksinasi Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil yang berlangsung hari ini Kamis (2/12) menurut keterangan Arisandi SE selaku Plt Lurah Bagan Timur adalah salah satu kegiatan Serbuan Vaksin TNI Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil.

 

Tampak pada Acara Vaksinasi di Kelurahan Bagan Timur yang cukup ramai dikunjungi warga yang ingin di vaksin. Acara didampingi Babinsa Bagan Timur Serda Juwali, Babinsa Kep. Parit Aman Serda Agus Salim dan dari Polsek Bangko Bhabinkamtibmas Bagan Timur Aipda J. Sitorus. (Kamis, 2/12/2021)

Kegiatan acara Vaksin Covid 19 ini berkoordinasi dengan Puskesmas Bagansiapiapi sebagai koordinator Tim Medis Vaksinasi yang dipimpin dr. Erwinto selaku kepala Puskesmas Bagansiapiapi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 01/Bangko Kapten Inf. Tayung membenarkan kegiatan itu.

“Warga yang ingin di vaksin melaksanakan beberapa tahap antara lain, pertama lakukan pendaftaran, lanjut dengan pemeriksaan screening dan terakhir penyuntikan vaksin”, ungkap Arisandi SE kepada awak media.

“Acara Vaksinasi ini juga turut mendukung Pemda Rohil sebagai tindak lanjut dari Rapat Forkopimda usaha percepatan vaksin Covid 19 agar pencapaian target maksimal di tahun 2021”, ungkap Arisandi SE.

Salah satu warga yang hadir pada kegiatan Vaksinasi  bernama Santi ketika ditanya awak media alasannya ikut vaksin adalah bentuk kesadaran akan pentingnya kekebalan tubuh agar tidak mudah terjangkit virus Corona.

“Ini mantap sekali” ucap Santi kepada awak media.

“Pendampingan kegiatan dari Babinsa Koramil 01/Bangko dalam kegiatan Vaksinasi kepada warga untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan agar tidak takut dalam penyuntikan Vaksinasi covid-19 tahap pertama dan ada juga tahap ke dua, sekaligus monitoring kegiatan tersebut,” ungkap Danramil 01/Bangko.

“Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 01/Bangko terhadap warga binaan wilayahnya, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Danramil 01/Bangko.

 

“Saya Arisandi SE selaku Plt Lurah Bagan Timur berterima kasih kepada TNI AD Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil, Bhabinkamtibmas Polsek Bangko dan Tim Medis Puskesmas Bagansiapiapi serta kepada masyarakat yang ikut vaksin hari ini betapa pentingnya vaksin Covid 19, saya menghimbau kepada warga tetap jalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19, jika sudah divaksin Prokes jangan diabaikan, jaga pola makan, istirahat yang cukup”, pesan Arisandi SE.

“Terima kasih sebesar besarnya Kepada Pemda Kabupaten Rokan Hilir, Bupati/Wabup Rohil Afrizal Sintong SIP dan H. Sulaiman SS, MH serta berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya Acara Vaksinasi Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Rohil ini,” ungkap Arisandi SE. (Red) 

Editor : Abdullah

78 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment