Camat Palika, Budi Irawan Cepat Tanggap Dalam Penanganan Warganya Penderita lnfeksi Anus, Salah Seorang Warganya Yang Kurang Mampu.

ROKAN HILIR -PALIKA | Salah Seorang Warga kecamatan Pasir Limau Kapas diketahu bernama Basri alias Siri Telah Mendapat perawatan yang baik di Rsu Arifin Ahcmad pekanbaru. berkat koordinasi yang baik dan cepat tanggap oleh Camat Pasir Limau Kapas Budi Irawan Kepada Dinsos Rohil Dan UPTD Kemensos Propinsi Riau.

Dilansir dari pemberitaan sebelumnya oleh media online. Yang mana sebelumnya diberitakan, bahwa Basri warga Kec. Pasir Limau Kapas, penderit penyakit infeksi pada anus selama lebih kurang dua tahun disebabkan faktor ekonominya yang susah dan tidak mempunyai biaya untuk dibawa berobat, akibatnya penyakit yang di deritanya semakin parah.

Sebelumnya diceritakan Basri alias siri umur 52 tahun, bersama istri salmiah 45 tahun, tidak mempunyai anak, mereka tinggal disebuah rumah kecil yang berada di Jalan Pinang Gg Limbek Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Palika Kabupaten Rokan Hilir.

Saat dikunjungi awak media beberapa waktu lalu bersama Penghulu Panipahan Laut, Mustari, M.Keb di kediaman saudara Basri, ia terlihat terbaring menahahan kesakitan dan ditemani istri Salmiah.

Dikesempatn itu pak Basri beserta keluarga mengatakan, “Sudah dua tahun mengalami penyakit infeksi anus oleh karena kami tergolong masyarakat tidak mampu dan faktor ekonomi lah yang membuat kami tidak mampu berobat, jadi kami mengharap dan memohon perhatian dan uluran tangan dari pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Ungkapnya dengan sedikit merintih mnahan rasa sakitnya.

“Untuk berobat lebih jauh lagi kami tidak mempunyai dana, dan untuk keseharian saja kami kadang ada dan kadang tidak, ungkapnya lagi.

Menanggapi Keluhan warganya yang membutukan bantuan Camat Pasir Limau Kapas, Budi Irawan Segera Mengambil tindakan Cepat dengan memerintahkan staf nya agar mengurus Surat surat KK KTP dan Surat lainnya, sebagai persyaratan untuk dilakukan tindakan Pengobatan yang intensif,di RSUD dr. RM PRATOMO Bagansiapiapi,
Namun Dikarenakan Penyakit Pak Basri ini Sudah terlalu parah.

Berkat Kesigapan Budi Irawan selaku Camat Palika, Dengan mengkoordinasikan Kepada pihak terkait antara lain Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir, dan juga pihak UPTD Kemensos Propinsi Riau, Pasien Atas Nama BASRI berhasil Dirujuk Ke RSU ARIFIN AHMAD Pekanbaru.

Saat ini warga kita Basri telah mendapat penanganan dan perawatan yang baik di Rsu Arifin Ahmad di pekanbaru, jelas Budi Irawn.
Lanjut nya lagi, semoga dengan kita berikan pelayanan yang baik kepada Pak Basri Bisa mengurangi penderitaan nya, mari sama sama kita mendoakan semoga pak Basri Cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seprti biasanya ,

Camat Pasir Limau Kapas (Palika) Menghimbau kepada masyarakat Khusus nya di kecamatan Pasir Limau Kapas jika ada yang sakit khusus keluarga yang tidak mampu agar segera melapor, InshaAllah akan kita bantu sesuai jalur yang telah di tetapkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Terkait bantuan perobatan bagi warga yang tidak mampu jelasnya lagi, Masyarakat sehat tentu derahnya akan maju, sejahtera dan bermartabat, ungkap Camat Palika mengakhiri.. **Dul**

92 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment