Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Bagan Kota Kabupaten Rokan Hilir Berjalan Lancar

ROHIL- (Radarandalasnews.com) Pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir berjalan lancar Senin (1/10/2021) semalam. Sekolah ini terjadwal mengikuti gladi gelombang III dan IV.

Pantauan wartawan di sekolah yang beralamat di Jalan Perwira Bagan Kota itu, para murid kelas V secara bergantian mengikuti gladi yang terbagi dalam 5 sesi.

Kepala SDN 002, Misnarita, S. Pd kepada awak media in menyampaikan, tak ada kendala berarti dalam pelaksanaan gladi bersih ANBK kemarin. Demikian halnya dengan murid juga tampak mahir dan lancar mengoperasikan komputer.

Sebelum gladi hari ini, pihak sekolah telah beberapa kali melaksanakan simulasi dan memberikan latihan-latihan kepada anak, sehingga ketika berhadapan dengan laptop mereka tak canggung lagi.

“Kita berharap pada hari H nanti pelaksanaan ANBK yang diikuti 30 murid dengan 5 cadangan ini juga berjalan dengan baik dan lancar, tak ada kendala apapun,” papar Misnarita.

ANBK sendiri merupakan penilaian yang dilakukan Kemdikbudristek untuk mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas suatu sekolah, mulai dari tingkat dasar hingga atas. Sebagai produk program Merdeka Belajar yang dicanangkan Mendikbudristek Nadiem Makarim, ANBK baru pertama kalinya dilakukan di tahun 2021.

Hasil dari pelaksanaan ANBK tadi akan menjadi acuan dan pemetaan Kemdikbudristek untuk mengambil kebijakan dalam hal peningkatan mutu sekolah.*red**

289 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment