Atasi Genangan Air Solusinya Menormalisasi Aliran Sungai Yang Tersumba

Atasi Genangan Air,Solusinya Menormalisasi Aliran Sungai ,Parit dan Selokan Tersumbat

RADARAANDALAS NEWS COM –Bagansiapiapi–Wakil Bupati H.Sulaiman SS.MH Kamis (30/9/2021) menyebutkan untuk mengatasi banjir dan mengatasi genangan air akibat curah hujan yang tinggi saat ini sedang di lakukan pengerjaan normalisasi aliran sungai parit dan selokan.

Wakil Bupati ini menyebutkan upaya untuk membersihkan aliran air yang tersumbat di harapkan optimal setelah di kerjakan.

Wakil Bupati juga mengatakan Pekerjaan normalisasi sedang di lakukan bukan saat ini saja, tapi dari awal-awal musim hujan kemaren sudah Kita  antisipasi  dengan segala daya upaya bagaimana supaya banjir tidak trlalu parah. namun karena Curah hujan cukup Tinggi jadi solusinya optimal di lapangan, ” Ucap H.Sulaiman SS.MH.

” Bapak Bupati Afrizal Sintong beserta Kadis DLH PUTR dan OPD terkait merespon Cepat dan tangggap atas informasi  warga yang terdampak Banjir

Selain solusi normalisasi maupun mengangkat sampah dari dalam atau permukaan air Pemkab juga telah sedang menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang mengalami banjir dan terimbas perekonomianya.

” Camat,Lurah atau Penghulu juga harus memonitor kondisi terkini warganya Termasu Ketua RT, ” ujar Wakil Bupati ini mengingatkan..

H.Sulaiman SS.MH meminta jika ada warga yang sakit di lokasi banjir untuk segera berobat ke Pukesmas terdekat.

” Petugas Pukesmas kita minta stanbay dan pantau kondisi warga di lokasi banjir, ” Pinta Wakil Bupati.

Reportr : Panca/ Niko

Sumber : Rls

Redaktur :  Abdullah

233 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment