Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hilir Serta Kadis DLH – Mendapat Apresiasi dari Masyarakat Dalam Upaya Tangani Persoalan Banjir Di Ibukota”

ROKAN HILIRRADARANDALASNEWS. COM| Akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi baru baru ini membuat sebahagian wilayah di ibukota kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan sekitarnya terpantau mengalami banjir. Kamis (09/09/2021).

Sejumlah daerah yang berdampak banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi tersebut terpantau seperti di wilayah Bagan Punak, Bagan Hulu, Bagan Punak Meranti, Bagan timur dan Bagan Barat serta daerah lain dan sekitarnya.

Guna mengantisipasi tindak kemungkinan yang bakal lebih parah terjadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil di bawah kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong dan wakil Bupati H. Sulaiman SS. MH melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang di kepalai oleh Suwandi S.Sos Sebagai kepala Dinas langsung bergerak cepat melakukan pembersihan di beberapa titik lokasi seperti sungai, selokan selokan dan parit kecil yang tumpat di area terdampak.

Adapun sungai dan selokan dibeberapa titik lokasi yang jadi fokus upaya Pemkab Rohil dalam mengatasi persoalan banjir tersebut diketahui pembersihannya dimulai dari wilayah Bagan Punak sepanjang jalan kecamatan, jalan Perniagaan, Jalan Perwira serta sungai Pabrik yang secara ekstra dikuras habis oleh satgas kebersihan DLH secara berkelanjutan hingga sampai hari ini masih berjalan.

Upaya Pemkab Rohil dalam mengatasi persoalan banjir di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong dan Sulaiman itupun menuai Pujian dari berbagai kalangan masyarakat Ibukota.

Masyarakat yang merasakan sangat apresiasi dengan kinerja Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H. Sulaiman yang mana telah berhasil mengatasi persoalan banjir di wilayah ibukota dan sekitarnya dalam waktu yang singkat ini,”

Keberhasilan ini Juga tidak terlepas dari peran serta Kadis DLH Rohil yang setiap hari turun dilapangan secara langsung mengawasi dan turut serta bergelimang lumpur melakukan pembersihan bersama  Petugas kebersihan..

( Red ).”

68 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment