Bupati H. Suyatno, dan kakankemenag Rohil H. Agustiar tinjau langsung UNBK di MAN 1 Rokan Hilir.

RADAR ANDALAS NEWs.com, BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, MA dan SMK tahun 2019. Orang nomor satu di Rohil ini meninjau pelaksanaan UN di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1 Rohil), Senin (01/04/2019). MAN 1 Rohil melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti oleh 121 peserta dari dua jurusan yakni IPA dan IPS. Tampak dalam rombongan Bupati Rohil kepala Bappeda H.M Jon Kurniawan,kepala dinas pendidikan dan kebudayaan H.Rusli Syaries.

“Kita meninjau pelaksanaan Ujian untuk memastikan tidak ada kendala di lapangan. Kita berharap Ujian dapat berjalan dengan aman dan lancar,”ujar Bupati Rohil H.Suyatno.

Setelah melakukan peninjauan di beberapa ruangan, orang nomor satu di Rohil ini optimis para peserta dapat mengikuti ujian dengan baik.

“Saya lihat tadi keseriusan siswa di ruangan. Mereka sangat fokus, semoga bisa lulus 100 persen,”tandasnya.

Bupati Rohil H. Suyatno memberikan apresiasi  MAN 1 Rokan Hilir yang terus berusaha jadi yang terbaik. Oleh sebab itu orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini menginginkan agar prestasi yang di peroleh dapat di pertahankan.

“Kita terus melihat prestasi yang telah diperoleh, semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, kepala kantor kemenag Rohil H.Agustiar berharap pelaksanaan Ujian pada tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Kehadiran Bupati Rokan Hilir dan kakan kemenag Rohil yang hampir bersamaan disambut langsung oleh kepala MAN 1 Rohil Rahmawati,M.Pd. Kepsek MAN 1 ini mendampingi mereka dalam melakukan peninjauan ruangan ujian.

Kepala MAN 1 Rohil menjelaskan bahwa pengawas ujian MAN 1 Rokan Hilir pada tahun ini dari SMU Negeri 1 Bagansiapiapi.

“Sebagai bentuk salah satu keseriusan Madrasah meningkatkan kwalitas pendidikan di Rokan Hilir,”pungkasnya.

(Andi Gun Riotallo/rls-foto humas MAN 1 Rohil)

72 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment