Bupati Rohil Buka Festival Lagu Melayu dan Tarung Pantun

ROHIL- Radar Andalas News Com – Festival Lagu melayu dan tarung pantun yang di gelar Dewan Kesenian Daerah (DKD) secara langsung dibuka oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Selasa (5/10/2021) malam.

Event Festival yang dipusatkan di Cafe Uyang Bagan (CUB), Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Plt Kadis PUTR Budiman. Sementara tamu undangan, DKD mengadirkan Wak Zul Mewah dari Siak.

Ketua panitia festival Delsi Hendria dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang secara langsung telah membuka festival tersebut.

Festival ini lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Rohil yang ke 22 yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2021 yang lalu.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT Rohil yang menyajikan dua cabang perlombaan, untuk malam ini tarung pantun dan disusul festival lagu Melayu,” katanya.

Event ini katanya lagi, bertujuan untuk melestarikan budaya melayu kepada para generasi muda. Dimana sebutnya, Melayu sangat identik dengan pantun dan lagu-lagu melayu.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DKD yang telah melaksanakan event festival lagu Melayu dan tarung pantun tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi atas event yang dilaksanakan anak-anak muda dari DKD ini. Kabupaten Rohil ini merupakan Negeri Melayu, jadi lagu melayu dan pantun melayu tentunya harus kita kembangkan dan besarkan bersama,” sebutnya.

Pemerntah daerah tambahnya, akan senantiasa memberikan dukungan terhadap event-event pelestarian budaya daerah.

Bupati juga berharap, para generasi muda melalui DKD berperan aktif dalam mengembangkan tradisi-tradisi melayu yang sangat identik dengan pantun dan lagu-lagu melayu.”
PANCA SITEPU

Related posts

Leave a Comment