Dihadiri Bupati Suyatno, Gedung Megah BPS Rokan Hilir Diresmikan Kepala BPS RI Dr Suhariyanto

RADAR ANDALAS NEWS.com, BAGANSIAPIAPI – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno menghadiri peresmian kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) jalan kecamatan batu enam Bagansiapiapi, Selasa (09/04/2019). Kantor BPS Rohil yang dibangun menggunakan dana APBN dengan nilai Rp 1,9 Miliyar lebih tersebut di resmikan secara langsung oleh kepala BPS Republik Indonesia Dr Suhariyanto. Tampak pada acara peresmian tersebut kepala BPS Provinsi Riau Ir. Aden Gultom, MM,Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH.MH, LAM Riau-Rohil Rasyid Abizar, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Simson Siregar dan sejumlah pimpinan pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil serta para undangan.

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno berterima kasih kepada BPS RI yang telah menganggarkan untuk pembangunan gedung BPS Rohil yang megah dengan anggaran APBN bernilai Rp 1,0 Milyar lebih.

“Kita tidak pernah menyangka akan memiliki kantor BPS semegah ini. Tentunya kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala BPS RI yang saat ini secara langsung melakukan peresmian,”ujar Suyatno.

Orang nomor satu di Rohil ini berharap dengan telah diresmikannya kantor BPS Rohil kedepan dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam pendataan. Kemudian Ia berpesan agar gedung yang megah dapat di jaga dengan baik dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga BPS Rohil dengan gedung baru dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,”ujarnya.

Sementara itu, kepala BPS RI Dr Suhariyanto menegaskan dengan peresmian gedung yang baru ini diharapkan dapat membawa semangat untuk menghasilkan data yang berkualitas dan terpercaya. Sehingga hasil data BPS mempu menjadi acuan pembangunan di masing-masing kabupaten/kota yang memiliki potensi luar biasa.

Dia minta seluruh jajaran BPS khususnya Rokan Hilir untuk terus meningkatkan kapasitas dan kopetensi dalam menghadapi tantangan yang semakin berat. Ia juga mengharapkan data BPS dapat meringankan beban responden mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat, mempertahankan kualitas data serta mengkomunikasikan data kepada berbagai pihak.

“Selain berbagai hasil strategis BPS yang sudah dilakukan selama ini seperti pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran, IPM, ekspor-impor dan gini rasio, BPS juga mempunyai berbagai kegiatan lainnya seperti indeks kebahagiaan, indek perilaku anti korupsi, indek demokrasi Indonesia hingga indicator capaian SDGs yang memperkuat landasan pengambilan kebijakan,”jelasnya.

(Andi Gun Riotallo)

67 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment