Diskominfotiks Rohil Fokus Pada Kegiatan Publikasi, DLH Fokus Di Keindahan Dan Kebersihan. Pada Pelaksanaan MTQ XL Provinsi Riau

ROKAN HILIR RIAU|

Sebagai tuan rumah MTQ ke 40 tingkat Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui seluruh  Satker, Instansi,Dinas Opd dan seluruh elemen msyarakat yang membidangi.

Pelaksanaan MTQ XL Se Propinsi Riau Tahun 2022 di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, kali ini mengangkat tema “Kita Bangun Generasi Qur’ani Yang Cerdas dan Berahlaqul Karimah Menuju Riau Yang Beradap dan Bermartabat

Dalam hal ini peran fungsi dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks Rohil), Akan selalu siap memberikan dukungan penuh ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ di Rohil melalui penyebaran informasi mulai dari pembukaan hingga penutupan akhir acara.

Hal ini dikatakan Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan melalui Kabid IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Hasnul Yamin, kepada para awak media, Senin (18/07/2022) di Bagansiapiapi.

“Diskominfotiks Rohil siap sukseskan pelaksanaan MTQ XL Riau, yang mana kita fokus pada kegiatan publikasi untuk masyarakat khususnya Rohil umumnya Riau, kita akan Publikasi seluruh kegiatan pelaksanaan MTQ, mulai dari awal pembukaan hingga akhir penutup acara, sehingga dengan begitu masyarakat bisa tahu tentang momen pelaksanaan, tentang berapa cabang yang dipertandingkan pada pelaksanaan MTQ tahun ini,”Kata Hasnul.

Kabid IKP Kominfotiks Rohil ini juga memastikan yang mana pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau 2022 akan  dipusatkan di Taman Budaya, Jalan Kecamatan Batu Enam Bagansiapiapi, dan semoga pelaksanaan MTQ  XL tahun ini,dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah, harap hasnul yamin.

Dari pantauan awak media di lokasi, persiapan pelaksanaan MTQ XL Riau di Bagansiapiapi,  sudah terlihat matang  ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah tingkat SMA di Taman Budaya Batu Enam, tampak sedang mengikuti latihan marching band, latihan tarian marsal, tarian persembahan serta latihan barisan bersama.

Sedangkan dari pihak kebersihan Taman dari Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil dan bagian penerangan lampu hias dan lainnya juga tampak bekerja keras ikut menyukseskan perhelatan pelaksanaan MTQ XL Se Propinsi Riau di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2022.

Saat dikonfirmasi terkait Tugas dan fungsi nya di Ajang Pelaksanaan MTQ XL kali ini, Kadis DLH Suwandi, S. Sos Mengatakan Berbagai  kegiatan telah kita laksanakan khususnya bidang kebersihan dan keindahan suasana sekitaran Taman Budaya MTQ Batu enam, jauh hari sebelum Pelaksanaan acara kami juga sudah Menata Lingkungan sekitarnya sesuai dengan arahan Bupati kita Afrizal Sintong, S.IP”

Hal ini Merupakan Tanggung jawab yang berat bagi kita semua,” yang mana dengan ditunjuknya Rohil dan dipercayakan sebagai tuan rumah dalam Pelaksanaan MTQ XL se propinsi riau, dengan dana Anggaran Daerah Saat ini kita semua harus maklum, namun seyogyanya kita tidak boleh bediam diri, mari kita bersama sama bahu membahu demi terlaksananya MTQ XL Se Propinsi Riau ini, harapan kita bersama, persiapan yang sekarang ini dilaksanakan masing masing panitia dari berbagai OPD mudah mudahan pada pelaksanaan nantinya bisa maksimal, kerna ini berkaitan dengan nama baik Kabupaten  Rohil, dengan kebersamaan yang kita bangun mudah mudahan MTQ XL Riau dapat berjalan sukses, amin,”ucap suwandi mengahiri..(Abd)

EDITOR : redaksi

 

Related posts

Leave a Comment