Hadapi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi 2019, Alumni MAS Al-Ikhlas sumbang Bibit Jambu Madu ke MAN 1 Rohil

RADAR ANDALAS NEWS.com, BAGANSIAPIAPI – Untuk menunjang program Adiwiyata, sejumlah alumni MAS Al-ikhlas tahun Ajaran 2002/2003 memberikan bantuan berupa pohon ke MAN 1 Rohil, Sabtu (30/03/2019). Hal ini sebagai bentuk kepedulian Alumni untuk menunjang program Adiwiyata MAN 1 Rohil tingkat provinsi Riau tahun 2019.

Rombongan alumni langsung di terima kepala sekolah MAN 1 Rohil Rahmawati,M.Pd I yang didampingi Aminah, S.Pd, Nurmiaty danketua Adiwiyata MAN 1 Rohil Desra Berliana S.Pd.  

“MAN 1 Rokan Hilir tidak dapat dilepaskan dari MAS Al-Ikhlas, sebagai cikal bakal MAN yang sekarang,” jelas Rahmawati.

Untuk itu, lanjutnya mengatakan tentunya MAN 1 Rohil sungguh bangga dan merasa terhormat atas kehadiran para Alumni. Hal ini menjadi dukungan Moril MAN 1 Rohil untuk melanjutkan program yang lebih baik kedepan dari sebelumnya.

“Ijinkan kami mengucapkan selamat datang pada semuanya, dan mohon maaf bila sambutannya sederhana, semoga tidak mengurangi makna silaturahmi antara guru dan murid, walau tidak semua guru yang sekarang pernah mengajar di MA Al-Ikhlas,”tutur Rahmawati yang selanjutnya mengenalkan satu persatu Majlis guru MAN 1 Rohil yang hadir.

Selanjutnya para Alumni juga turut mengenalkan dirinya masing-masing, diiringi dengan saling canda terutama para guru yang sempat mendidik di MA Al-Ikhlas, (Aminah, S.Pd, Ustaz Mustakim, dan Bustami, S.Ag,red)

“Rambutnya sudah mulai memutih,” kata Suhaigus salah satu Alumni.

Kedatangan Alumni ini sebagai bentuk kepedulian pada MAN 1 Rokan Hilir yang terus berkembang, sebagaimana dijelaskan Afrimawati, S.Pd, selaku Alumni dan juga guru di MAN, selain silaturahmi, katanya, teman teman Alumni juga memberikan bantuan, walau tidak seberapa.

“Ini bukti kecintaan kami pada sekolah yang pernah mendidik kami hingga bisa seperti sekarang. Untuk itu tidak salah kami mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya,”tutur guru bidang studi Sosiologi ini.

Suasana keakrapan penuh canda pun mengalir, apa lagi yang datang alumni tahun 2002, 2003, yang rata rata telah berkeluarga. Bahkan banyak yang berkarir jadi guru di beberapa lembaga pendidikan khususnya di Bagansiapiapi.

Selanjutnya kagiatan ditutup dengan salam-salaman, sekaligus penyerahan bibit tanaman yang langsung diterima Kepala MAN 1 Rokan Hilir.

(Andi Gun Riotallo/rls-foto Humas MAN 1 Rohil)

73 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment