HERMANTO, S.PI Selaku Kepala UPT Pengelolaan SDKP Propinsi. Dampingi Kadis Perikanan Propinsi Riau, Serahkan Bantuan 7 Unit Kapal Kepada Nelayan

ROKAN HILIR – Kepala Dinas Perikanan Propinsi Riau Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Berupa Kapal sebanyak 6 (enam) unit Untuk kelompok nelayan Wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Sebanyak 6 unit Kapal penangkap ikan ini Merupakan Bantuan dari Pemprop Raiu diserahkan langsung oleh Kadis Perikanan dari  Provinsi Riau, yaitu Ir. H. Herman Mahmud. di dampingi oleh Hermanto, S.PI selaku Kepala UPT Pengelolaan SDKP Propinsi.′

Saat diwawancarai oleh media ini  Ir. H. Herman Mahmud mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari Gubernur Riau direalisadikan melalui Dinas Perikanan Propinsi Riau, ya inilah kapal yang kita serahkan untuk nelayan, ujarnya sambil menujukkan jenis kapal yang diserahkan kepada nelayan.

Adapun jenis kapal kali ini merupakan teknologi terbaru untuk nelayan khusus nya wilayah Rokan Hilir, kata Hermanto, S. Pi usai menyerahkan bantuan Kapal penangkap ikan model terbaru tersebut.

Adapun  kelompok nelayan yang menerima bantuan kali ini yaitu, 4  unit Untuk Nelayan Kecamatan Pasir Limau Kapas, 2 Unit untuk Kecamatan Sinaboi dan satu unit lagi Untuk Nelayan Kecamatan Bangko.

Ditanya soal bantuan ini apakah ada kelanjutannya, insha Alllah Kedepannya akan tetap mengusahakan agar bantuan yang seperti ini bisa berkelanjutan. Yang pasti kita akan membantu para nelayan kita untuk lebih  maju lagi, papar Kepala DKP Riau, Herman Mahmud, Senin (26/12/2022).

Dalam kesempatan itu Hermanto, S. Pi selaku Kepala UPT SDKP Propinsi riau wilayah Rokan hilir mengatakan “Bantuan Kapal ini dilengkapi dengan mesin yang cukup handal dan termasuk teknologi terbaru, Diharapkan bantuan itu dapat meningkatkan daya tangkap nelayan, sehingga perekonomian nelayan kedepannya. Karena itu, kita minta bantuan itu dijaga dengan baik,” Pungkasnya.***

Penulis : ABDULLAH

Related posts