HKN ke – 57, RSUD Pratomo Bagan Siapi-api Gelar Kegiatan Sosial

Rokan Hilir, (Radarandalasnews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 57 Tahun 2021 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratomo Bagan Siapi-Api, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir – Riau, gelar kegiatan sosial berupa Sunat massal dan Donor darah  dengan tema “Sehat Negeriku,VTumbuh Indonesiaku” bertempat dihalaman RSUD, Sabtu (13/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS MH, Direktur RSUD Pratomo dr. Tri Buana Tungga Dewi, M.Kes, Ketua Palang Merah Indonesia Surya Arfan M.SI, Ketua IDI Kabupaten Rohil dr. Suratmi, dr. Spesialis, serta jajaran Forkopimda.

Direktur RSUD Pratomo dr. Tri Buana Tunga Dewi mengatakan pihak Rumah Sakit Pratomo Bagan Siapi-Api dengan akreditasi Madya minta dukungan  Pemerintah Kabupaten Rohil menjadi  akreditasi  tertinggi yang di nilai oleh Komisi akreditasi Rumah Sakit (KARS) menjadi akreditasi Paripurna.

” Kita harap nantinya RSUD Pratomo Bagan Siapi-api akreditasi bisa meningkat dari Madya menjadi Akrediasi Paripurna “ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Rokan Hilir  Afrizal Sintong mengapresiasi jajaran pihak Rumah Sakit Umum Daerah Bagan Siapi -Api Pratomo sudah melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak berobat ,Kita akan usahakan menambah gedung yang akan di bangun di tanah Perumahan Pemda samping RSUD Pratomo Bagan Siapi-api.

” Kita usahakan menambah gedung RSUD Pratomo Bagan Siapi – api, yang nantinya dapat memberikan pelayanan optimal ” kata Bupati.

Ketua PMI Kabupaten Rokan Hilir Surya Arfan yang  juga Mantan Sekda Rohil menghimbau kepada Pemerintah Daerah agar membantu kelanjutan PMI di Rohil yang butuh perhatian.

Beberapa kegiatan Hari Kesehatan Nasional yang dilakukan oleh RSUD Pratomo Bagan Siapi – Api, seperti donor darah yang ditargetkan 100 pendonor,dan sunat masal terhadap masyarakat yang pra sejahtera

Dalam kesempatan acara HKN Bupati Afrizal Sintong dan istri  dan wakil beserta istri juga tampak ikut mendonorkan  darah.

Penulis : Ms

Editor : Abdullah

77 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment