Hujan Malam, Bupati Rokan Hilir dan Forkopimda Tetap Laksanakan Apel Kehormatan Di TMP.

Bagan Siapi – api ,Radar Andalas News Com – Waktu telah menunjukan Pukul 00.00wib Selasa 17 Agustus 2021 ,namun di wilayah ibukota Bagan Siapi – api Kabupaten Rokan Hilir masih di guyur Hujan Lebat .

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Dan Wakil Bupati Rokan Hilir H.Sulaiman Azhar SS.MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda ) telah berkumpul di Rumah Dinas Bupati Rokan Hilir untuk melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di taman Makam.Pahlawan.Kusuma Bhakti Bagan Siapi -api .

Namun karena waktu sudah menunjukan Pukul 1: 00wib hujan tidak kunjung Reda Bupati Rokan Hilir bersama Forkopimda sepakat untuk tetap melaksanakan acara yang wajib di gelar setiap tahun sekali itu

. Tampak Forkopimda yang hadir :Kodim 0321/ Rohil LETKOL ARH Agung Rachman Wahyudi SIP MI POL ,Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK ,Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Andry Simbolon SH MH dan Kepala Kejari Rokan Hilir Yuliarni APPY SH.MH . Selain itu hadir juga Legiun Veteran RI ,Pejuang Rakyat , , Pahlawan tidak di kenal , Anggota TNI , Anggota Polri dan para Kepala Dinas .

Dalam apel kehormatan itu ,Ketua DPRD Maston bertindak Langsung sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan Teks apel kehormatan dan Renungan Suci . Di katakan Maston kehadiran mereka untuk menyatakan Hormat yang sebesar – besarnya atas Ikhlasan dan Kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian dalam perjuangan demi kebahagian Negara dan Bangsa .

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara – saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan bakti yang saudara – saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga ,” Ujar Maston .

Di samping itu para pahlawan juga didoakan agar para arwah Pahlawan dapat dterima oleh tuhan yang maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya .

Jurnalistik : PANCA SITEPU

Related posts

Leave a Comment