Hulubalang Hinduk Talang Batin Tengayan, Hari Ini Resmi Dilantik

Pekanbaru – (RAN. COM) Hulubalang Hinduk talang Batin Tengayan hari ini resmi dilantik bertempat di gedung LAM Riau dijalan Diponogoro Pekanbaru di hadiri beberapa batin yang bertetangga dan para sesepuh adat Melayu yang ada di Kota Pekanbaru, juga di hadir batin muaro sakal pelalawan ,tidak ketinggalan batin lima pulu dari dumai.Senin(14/03/22).

Adapun yang dilantik datuk hanapi sebagai panglimo Hulubalang Hinduk talang Batin Tengayan adalah Datuk Hanafi bin Tugino oleh Datuk Rudi kumala sebagai datuk penungkat batin Tengayan.

Turut hadir,
Ketua LAM Kota Pekanbaru Datuk Seri DR.Rizaldi Putra, begitu juga dengan Datuk Sri  Wan Said ketua dph (Dewan pimpinan Harian) Lembaga Adat Melayu LAM Siak Sri Indra Pura.

Tampak Hadir di acara tersebut, Beberapa Pejabat Tinggi Kota Pekanbaru Riau. Menghadiri pelantikan Hulubalang hinduk talang Batin Tengayan ini yaitu ;
Walikota Pekanbaru di wakili oleh dinas kebudayaan dan perwisata,

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi SIK.SH.MH, di wakili.

Dandim 0301/PBR Letkol Inf Nur Rohman Zein SE.MM di wakili,

Kajari ,Kadispora, dan seluruh kepala OPD yang ada di kota Pekanbaru,

Proses Pelantikan berjalan dengan khidmad dalam pelantikan Hulubalang hinduk talang Bathin Tengayan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan yang bermakna itu dan dalam kata sambutan nya ketua DPH LAM Riau Datuk Seri Sahril Abubakar .
Mengajak seluruh pengurus hulubalang hinduk talang batin tengayan agar bisa kedepan bersinergi dengan berbagai pihak wabil khusus kepemerintahan,
diharapkan hulubalang bisa menjaga harkat dan martabat masyarakat adat melayu di bumi lancang kunig yang sama sama kita cintai ini kuhususnya di tenayan raya,kata datuk syahril.

Selanjutnya ia mengatakan semua unsur adat Melayu hendaknya jangan terpecah – pecah untuk menjaga Marwah Adat Melayu di Riau “mari kita bersatu untuk menjaga Marwah Adat Melayu di negeri Lancang Kuning ini” ucap Datuk Sahril penuh semangat.

Datuk hanapi selaku panglimo hulubalang hinduk talang batin tenggayan  beserta timbalan nya dan seluruh pengurusnya dalam pelantikan tersebut,Mengucapkan sumpah jabatan,Yang akan di emban kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama Datuk Amir Endang selaku Ketua panitia pelaksana, mengucapkan” terima kasih kepada semua unsur Adat Melayu yang ikut mensukseskan pelantikan Hulubalang hinduk talang Batin Tengayan ini dan dalam hal ini  datuk amir endang menyampaikan maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan mau pun pelaksanaan ” demikian ucap Datuk Amir.

Reporter Liputan : (rid-az)

106 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment