HUT ke 76, TNI Bupati Rohil Berharap TNI Semakin Jaya Bersatu Kita Kuat

Rohil (Radar Andalas News Com) – Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) menggelar berbagai acara syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76 tahun 2021 ini.

Selasa pagi (5/10/2021), Kodim Rohil mengikuti upacara virtual dari kantor Kodim 0321 Rohil yang di pusatkan di Istana negaraJakarta yang dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Hadir dalam upacara itu, Dandim 0321 Rohil Agung Rakhman Wahyudi, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kasi BB Kejari Maiman Limbong, Legiun veteran dan lainnya.

Usai upacara virtual, HUT TNI ke 76 ini dapat kejutan dari Kapolres Rohil yang menampilkan free style motor dihalaman kantor kodim. Selain itu, Polres Rohil juga membawakan hadiah nasi tumpeng berukuran besar untuk Kodim 0321 Rohil.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rohil dan instansi vertikal lainnya atas sinergitas dan kebersamaan selama ini sehingga banyak yang bisa dilakukan TNI untuk turut berpartisipasi membangun Rokan Hilir.

“Sesuai undang-undang TNI, kami siap membantu Pemda dan instansi lainnya. Atas kerjasama selama ini kita banyak membantu kegiatan pemerintah, baik itu masalah karlahut, penanganan Covid19, meningkatkan ketahanan pangan dan lainnya,” papar Agung.

Dijelaskan Agung, hakikat sinergitas itu kita mau dan mampu menerima kekurangan rekan lain untuk membangun suatu pondasi dalam menyelesaikan permasalahan, sehingga muncullah sinergitas kesatuan.

“Mari kita bangun kebersamaan dan siap menerima kekurangan yang lain, sehingga kita bisa mencapai kesempurnaan itu. Bersatu berjuang kita menang,” tutup Dandim dengan kata tagline HUT TNI ke 76 tahun ini.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, Pemda Rohil mengucapkan selamat atas hari jadi TNI yang 76 tahun ini. Bupati mendoakan, TNI kedepannya semakin jaya dan dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat Rohil.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim Rohil dan jajarannya yang selama ini banyak membantu pemerintah daerah sehingga kehadiran TNI juga sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Sudah banyak yang dibuat oleh Kodim untuk Rohil ini, seperti bidang pertanian padi di Pekaitan, Batu Hampar dan Sinaboi, hasil petani bisa melimpah berkat binaan Dandim,” ungkap Afrizal Sintong.

Acara HUT TNI itu, ditutup dengan pemberian bingkisan kepada anggota Legiun Veteran yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim bersama Forkopimda.

Jurnalis : P. Stp. Niko

Editor : Abdullah

Related posts

Leave a Comment