KAPOLRI LANTIK 2 KOMJEN, 3 IRJEN, DAN 6 BRIGJEN

Jakarta (RAN.COM)- KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah pejabat strategis di institusinya, Rabu (10/11).

Salah satu yang dilantik ialah polisi berpangkat komjen untuk posisi kepala Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan pelantikan itu digelar tertutup dengan protokol kesehatan ketat di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan itu ada dua kegiatan, yang pertama korps rapor, dan kedua serah terima jabatan,” kata Rusdi kepada wartawan, Rabu (10/11).

Dalam upacara korps rapor itu terdapat 11 pati yang dilantik menduduki jabatan setingkat lebih tinggi. Perinciannya ialah dua orang menjadi komjen, tiga pati menjadi irjen, dan enam pamen menjadi brigjen.

Pada pelantikan itu, Komjen Ahmad Dhofiri menjadi kepala Baintelkam Polri. Sebelumnya, polisi yang berdinas sejak 1989 itu merupakan Kapolda Jawa Barat (Jabar).

Selanjutnya, posisi Kapolda Jabar yang ditinggalkan Dhofiri diserahterimakan kepada Irjen Suntana yang sebelumnya menjabat wakil kepala Baintelkam.

Adapun posisi wakil kepala Baintelkam saat ini dipercayakan kepada Irjen Merdisyam yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah pejabat strategis di institusi Korps Bhayangkara, Rabu (10/11).

Dalam pelantikan itu juga ada Irjen Nana Sudjana yang menjadi Kapolda Sulsel pengganti Merdisyam.

Irjen Argo Yuwono yang sebelumnya menduduki jabatan kepala Divisi Humas Polri juga termasuk pati yang ikut dalam upacara korps rapor tersebut. Alumnus Akpol 1991 itu menjadi Asisten Bidang Logistik (Aslog) Kapolri.

Jabatan kepala Divisi Humas Polri yang ditinggalkan Argo pun diserahkan kepada Irjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Jenderal Listyo Sigit juga melantik pejabat baru untuk posisi kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Posisi kepala Korlantas dipercayakan kepada Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya Aslog Kapolri.

Adapun Irjen Istiono yang sebelumnya memimpin Korlantas Polri sudah memasuki masa pensiun.

Lalu, untuk jabatan Kapolda Kalteng kini dipercayakan kepada Irjen Nanang Avianto yang sebelumnya Kakorsabhara Polri.

Dalam pelantikan itu juga ada mantan Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri Irjen Mulyatno yang diserahi jabatan Kapolda Sulut. Dia menggantikan Irjen Nana Sudjana.

Adapun posisi Kapolda Babel kini dijabat Irjen Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selanjutnya, posisi Kapolda Sultra diserahkan kepada Irjen Teguh Pristiwanto yang sebelumnya pati Baintelkam Polri..**. red*

Related posts

Leave a Comment