Kelurahan Bagan Kota Dan KNPI Rohil Gelar Nonton Bareng Film G.30 S/PKI

 

Radar Andalas Com –Bagansiapiapi–Kepala Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko Aspri Mulia menggelar nonton bareng film G.30.S /PKI di halaman kantor Kelurahan Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Pemutaran film penghianatan G.30 S/PKI ini di taja Pengurus Daerah KNPI Rohil Ari Sumarna dan PK KNPI Kecamatan Bangko Robet

 

Menurut Lurah Bagan Kota Aspri Mulia di putarnya filem G.30.S/PKI ini bertujuan mengingatkan terhadap peristiwa berdarah penghianatan yang di lakukan PKI Tahun 1965.

” Tujuan pemutaran film untuk menambah rasa cinta tanah air dan perlu waspada terhadap bahaya Faham komunis, ” Akui Aspri Mulia.

Aspri Mulia menambahkan pihaknya sejak Kamis (30/9/2021) sore bersama pengurus KNPI Rohil Sudah menyediakan fasilitas untuk nonton bareng film tersebut.

Ketua PD.KNPI Rohil Ari Sumarna di dampingi Ketua PK.KNPI Bangko Robet menyebutkan pihaknya mensponsori serta berklaborasi dengan Lurah Bagan Kota untuk lokasi penayangan film tersebut.

 

” KNPI Rohil memandang dan merasa perlu untuk menonton film tersebut karena akan menambah rasa cinta tanah air serta waspada terhadap bahaya paham komunis, di indonesia ” Tegas Ari Sumarna.” Alhamdulillah,saat penyangan film ini warga masyarakat berdatangan menonton,walau fasilitas kursi tersedia amat terbatas,syukur juga animo masyarakat cukup besar datang ikut nonton, ” Akui Ari Sumarna di dampingi Robet.

Panitia nonton bareng pemutaran film G.30.S/PKI menyediakan kursi dan makanan ringan sambil menyaksikan film di layar berikuran 2 X 2 Meter dan sau sistem pengeras suara.

Film tersebut di putar sejak Jam 20.00 WIb karena lokasi nonton bareng berada di jalan umum membuat warga menyenpatkan diri singgah untuk ikut menyaksikan film tersebut.

Jurnalis: PANCA SITEPU

Redaktur : Abdullah

 

76 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment