Kunker Ke Kecamatan Kubu dan Kuba : Bupati Rohil Resmikan Mesjid Al Fur Qon

RADAR ANDALAS NEWS.com, KUBU – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno dinobatkan untuk meresmikan Mesjid Raya Al Furqon kecamatan Kubu, Jumat (29/03/2019). Acara peresmian ini dilaksanakan saat orang nomor satu di Rohil ini melakukan agenda kunjungan kerja (kunker) di wilayah kecamatan Kubu dan kecamatan Kubu Babusalam. Tampak hadir saat itu sekretaris BPP Mesjid Istiqlal Jakarta Rusli Efendi,Sekdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi dan sejumlah anggota DPRD Rohil diantaranya Abu Khoiri, Darwis Syam dan Amansyah.

Bahkan sejumlah pejabat pimpinan pratama dan administrator ikut dalam rombongan kunker orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir tersebut diantaranya Kadisdikbud Rohil H.M Rusli Syarief,S.Sos, Kadis Pemdes Rohil  H.Jasriyanto S.Sos M.Si, Kadisnaker Rohil Muzzakkar A.MP, Kadis Koperasi dan UKM Rohil Drs H Wazirwan Yunus S.Sos, Ka.BPBD Rohil Irawan,SE, Kadis Perhubungan Rohil H.Rahmatul Zamri S.Sos, Kadis Satpol PP dan Linmas Rohil Suryadi,SE, Sekretaris Perkim Rohil Budi Mulya, Kabag Protokol dan kehumasan setdakab Rohhil Hermanto, Kabag Kesra M.Zen, serta kabid Cipta Karya dan Jasa Kontruksi Juwarto.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan peresmian Mesjid Raya Al Fur qon diresmikan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir. Bupati Rohil H.Suyatno menandai peresmian Mesjid Raya Al Eur qon dengan membuka secara resmi Papan nama Mesjid Al Fur qon. Dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil memberikan sumbangan bantuan rumah ibadah perdana TA 2019 untuk mesjid sebesar Rp 300 juta dan Bantuan untuk musholla sebesar Rp 50 juta.

Orang nomor wahid ini menjelaskan agar bantuan yang diberikan dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya dan dengan semestinya.

“Bantuan perdana untuk masjid di kecamatan kubu merupakan bantuan masjid tahun 2019. Bantuan rumah ibadah baru pertama kali buka kuncinya,” ujarnya orang nomor satu di Rohil ini.

Peresmian Mesjid Raya Al Fur Qon ini sekaligus dengan melakukan sholat jemaah Jumat. Sekretaris BPP Mesjid Istiqlal Jakarta Drs H.Rusli Effendi,S.PdI, SE,Msi sebagai khatib perdana di Mesjid ini.  

(Andi Gun Riothallo)

67 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment