Mantan Gubernur Riau H. Rusli Zainal Bebas, Angin Segar Buat Perpolitikan Riau

PEKANBARU  |radarandalasnews.com| – Bebasnya Rusli Zainal membuat beberapa tokoh mengharapkan agar para politisi muda serta pejabat-pejabat pemerintahan mengikuti jejak mantan Gubernur Riau 2 periode tersebut.

Ketua Barisan Mahasiswa dan Barisan Pemuda Nusantara (BM Bapera) Provinsi Riau, Zainudin mengungkapkan, dengan bebasnya Rusli Zainal dari masa tahanan, tentu ia berharap penggiat politik serta pejabat pemerintahan banyak-banyak belajar dari beliau.

“Tentu ini menjadi angin segar bagi masyarakat Provinsi Riau terutama penggiat politik serta politisi kita. Harapannya, Pak Rusli Zainal dapat menjadi mentor kita dalam mengarungi dunia politik. Sebagaimana kita ketahui percaturan politik di Riau jelang 2024 sudah mulai terasa hangat,” kata Zainudin, Sabtu (23/7/2022).

Dengan hadirnya Rusli Zainal kembali, diharapkan bisa menjadi peneduh bagi orang-orang yang sedang berproses di percaturan politik di Riau jelang tahun 2024.

Ia juga menyebutkan, Rusli Zainal juga dikenal sebagai bapak pembangunan di Riau, yang sudah baik dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) maupun infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur juga dirasakan oleh masyarakat Riau nyaris hampir di kabupaten/kota. Beliau menghadirkan Pekan Olahrag Nasional (PON) dan membuat venue-venue fasilitas yang sampai hari ini dapat kita rasakan. Persoalan tidak terurus atau perawatan tentu orang setelah beliau. Harapannya terhadap pemerintah sekarang untuk menghidupkan kembali infrastuktur yang sudah dibangun Pak Rusli Zainal,” ucap Zainudin yang juga mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Islam Riau.

Ia juga mengharapkan bagi politis-politisi muda seperti Edwin di DPR RI, Abdul Wahid, Rahmad Aidil Fitra serta Yopi Arianto juga harus mengikuti jejak perpolitikan Rusli Zainal.

“Jadikanlah jejak Pak Rusli Zainal bagi politisi-politisi muda kita ini mengikuti langkah-langkah menjadi acuan lebih baik ke depannya, yang nantinya akan berdampak bagi kemajuan Provinsi Riau,” imbuhnya.

“Membangun Riau tidak bisa sendiri, membenahi Riau harus ada semangat kebersamaan, walaupun SDM kita kaya raya, tapi kalau wilayah-wilayah tertentu salurannya mampet, kita disibukkan dengan konflik kecil hanya untuk kepentingan kelompok tertentu, tentu Riau tidak akan bisa dibenahi,” sambungnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada politisi-politisi yang saat ini sedang berproses, untuk bergerak bersama-sama agar Riau bisa gemilang di masa yang mendatang.

“Hadirnya Pak Rusli Zainal jadikanlah beliau perekat agar capaian-capaian strategis di Riau ke depan dapat terselenggara dengan baik. Saya juga berpesan kepada Bapak Syamsuar untuk banyak-banyak mendengar nasihat dari Pak Rusli Zainal,” pintanya.**red*

75 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment