Osis MAN 1 Rohil Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

RADAR ANDALAS NEWS.com, BAGANSIAPIAPI – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di taja oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rokan Hilir (Rohil), Jumat (05/04/2019). Peringatan tersebut di gelar di Aula MAN 1 Rohil jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi. Untuk mengisi “santapan” rohani didatangkan penceramah dari Bangko Pusako, Rohil Ustadz Murlan,M.Pd.

Selain para siswa MAN 1 Rohil, tampak hadir pada peringatan tersebut para Majelis guru, kepala Tata Usaha MAN 1 Rokan Hilir Indra,S.Sos beserta staff KTU. Kepala sekolah MAN 1 Rokan Hilir Rahmawati.M.Pd.I membuka acara tersebut.

Dalam sembuatannya, Dia menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai bentuk kecintaan kita selaku umat kepada Rasulullah Muhammd SAW.

“Semoga apa yang disampaikan Ustadz nanti dapat menjadi tauladan dan rujukan keseharian kita,”tuturnya Rahmawati.

Sementara itu, Ustadz Murlan menegaskan ditengah kondisi saat ini dimana perkembangan teknologi begitu cepat maka perlu di barengi sejalan dengan ilmu pengetahuan yang kita dimiliki. Sehingga, dengan ilmu pengetahuan kita mampu menjadi insan-insan yang baik dan berguna.

“Dibutuhkan moralitas yang tangguh,”katanya.

Dia menyebutkan ada empat hal yang perlu dijaga terutama para siswa MAN 1 yaitu pertama jaga lidah, kedua jaga pakaian , ketiga jaga etika dengan guru dankeempat jaga pergaulan.

“Dengan empat hal di jaga ini semoga kita akan menjadi jauh lebih baik. Terakhir mari kita maknai Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini dengan melaksanakan sholat 5 waktu. Semoga itu bagian dari fisabilillah di jalan Allah. Aamiin,”pungkasnya mengakhiri cermahnya.

(Andi gun Riotallo/rls-foto hms MAN 1 Rohil)

271 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment