Peduli Lingkungan H Sulaiman Azhar SS MH Ajak OPD Gotong Royong Tiap.Kamis .

Radar andalas news. com – . Rokan Hilir – Upaya membangkitkan Rasa Semangat Gotong Rotong yang di tengah kehidupan masyarakat dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara yang di namakan Pencanangan Gerakan Kamis bersih bertempat di jalan Lintas Batu 7 kecamatan Bamgko Kabupaten Rokan Hilir , Kamis 08 Juli 2021.Pagi .

Kegiatan Pencanangan Gerakan Kamis Bersih itu di tandai dengan memukul Gong oleh Wakil Bupati Rokan Hilir .H .Sulaiman Azhar SS.MH selain itu juga di lakukan Penanaman lebih kurang  seratusan batang pohon bersama Para Forkopimda.

Pada intinya Gerakan ini selain me gingatkan kita tentang Kebersihan Lingkungan ,juga salah satu Program 100 hati kerja Bupati Rokan Hilir dan Wakil Bupati Rokan Hilir ,” Ungkap Wakil Bupati Rokan Hilir

Kepala Dimas Lingkungan Hidup Suwandi .S.SOS mengatakan, kegiatan Pencanangan dalam Rangka untuk mensukseskan serta mendukung Program kepada daerah khususnya di bidang Lingkungan Hidup,.e

Selanjutny Suwandi S.SOS mengatakan bahwa gerakan Kamis Bersih ini bertujuan untuk menciptakan udara yang bersih dan nyaman serta Perilku Hidup Sehat . Untuk itu mudah – mudahan dengan di adakan gerakan ini nantinya bisa membangkitkan semangat Gotong Royong di tengah – tengah Lingkungan Masyarakat yang saat ini sudah mulai terkikis akibat Perkembangan Zaman ,,” Jelasnya .

Menyikap hal tersebut pihaknya sudah membuat Surat Edaran ( SE) kepada seluruh lapisan Masyarakat dan OPD / SATKER terkait dengan gerakan Kamis Bersih ini ujarnya

Surat Edaran telah kita tayangkan kesetiap Organisasi Perangkap Daerah ( OPD ) ,Forkompinda ,Camat ,Lurah / Penghulu ,agar dapat melakukan kegiatan Gotong Royong setiap hari Kamis di lingkungan masing – masing ,” Imbuhnya .

Selain gerakan Kamis Bersih juga di lakukan Penanaman Pohon sebanyak 300 batang di kiri kanan jalan sepanjang 2 KM yang di mulai dari Simpang Gong menuju ke Batu 7 selain itu juga di bagikan Pohon kepada Sekolah Adiwiyata.. . . .. .

Masih di tempat yang sama Wakil Bupati Rokan Hilir H.Sulaiman Azhar .SS.MH juga mengatakan bahwa gerakan Kamis Bersih ini merupakan suatu gagasan dari Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong di mana beliau juga menegaskan kepada OPD , Camat ,Lurah dan Penghulu agar bisa melakukan Gotong Royong di instansi masing – masing setiap hari Kamis ,” Kata Wakil Bupati Rokan Hilir

Karena maksud dan tujuan Gerakan ini di lakukan supaya mengingatkan kembali akan Pentingnya Kebersihan di Lingkungan masing – masing dan memberikan Contoh kepada masyarakat luas.. Gerakan ini serentak dilaksanakan setiap Kecamatan yang ada di Rokan Hilir ,” Tegas Wakil Bupati Rokan Hilir H.Sulaiman Azhar SS.MH.

Jurnalistik : sitepu

 

247 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment