Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Melalui DLH Terus Berupaya Untuk Mewujudkan Pembangunan Kawasan Ruang Terbuka Hijau Pinggir Sungai Rokan Jembatan Pedamaran 1

Radarandalasnews.com |Pemerintah Kabupaten Rokan hilir, terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan kawasan Ruang Terbuka Hijau pinggir sungai rokan jembatan pedamaran 1 yang rencananya akan dibangun Destinasi Tempat Wisata yang Lebih menarik di lahan seluas kurang lebih 15 hektare ini.


Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir mengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi multi sektor, dan dihrapkan ini nantinya bisa menyerap tenaga kerja lokal serta peningkatan PAD Kata Suandi, S. Sos.

Menangapi hal ini Bupati Rokan Hilir menyampaikan apresiasi serta terima kasih banyak kepada kepala Dinas Lingkungan Hidup yang telah berupaya untuk Menciptakan destinasi wisata Ruang Terbuka Hijau RTH. Pinggir sungai rokan jembatan pedamaran 1.

Upaya serta semangat nya patut di acungi jempol dalam menciptakan wisata yang menarik sehingga rokan hilir ini semakin indah dan menarik,” Ujar Bupati Afrizal, rabu pagi (7/7/2022) via whatsapp pribadinya, lebih lanjut Bupati Rokan Hilir mengatakan “Kawasan ini betul betul harus kita kelola dan wajib bagi kita semua untuk mendukung program ini.

Ini merupakan teras serambi kota bagansiapiapi, untuk itu, saya berharap kepada semua elemen mendukung kinerja Kadis DLH , dalam mewujudkan pembangunan destinasi wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) jembatan Pedamaran daerah pinggir sungai rokan ini ” menciptakan keseimbangan lingkungan fisik serta mendukung pelestarian keanekaragaman hayati,”pinta Bupati Afriza sintong.

  1. “Kedepan kita akan anggarkan dana untuk kegiatan kadis DLH ini untuk menambah dan meperindah tempat-tempat wisata kita agar saat lebaran dan liburan, masyarakat kita tidak perlu keluar daerah lagi,” pungkasnya.

Kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi S.Sos juga mengatakan” Alhamdulilah, Kawasan ini Sudah pernah kita gunakan, yaitu Acara Peringatan Hari Besar HLH sedunia beberapa waktu yang lalu. mari bersama kita wujudkan tempat wisata baru yang ada di pinggir sungai rokan ini, jika nantinya sudah rampung tentunya banyak masyarakat dalam atau luar daerah mau berlibur kesini,” Terang Suwandi** red*

46 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment