Perdana, Porserosi Rohil Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Cup 2019

Untuk pertama kalinya, kejuraan Sepatu Roda Bupati Cup 2019 akan diadakan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kejuaraan tersebut sekaligus dalam rangka pelantikan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indionesia (Porserosi) Rohil yang di Ketua oleh Zulfahmi ST MT pada 31 Maret 2019 mendatang.

“Kejuaraan sepatu Roda Bupati Cup ini merupakan perdana dilaksanakan, sekaligus pelantikan pengurus Porserosi,”kata Zulfahmi saat di konfirmasi, Minggu (24/3/2019).

Sebagai perlombaan perdana dilaksanakan sebut Zulfahmi, tentu persiapan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Bahkan, rapat panitia terus dilakukan guna membahas persiapan pelaksanaan pertandingan hingga pelantikan.

“Perlombaan akan akan kita adakan di Jalan Meredeka tepatnya depan Kantor BPKAD pada tanggal 31 Maret 2019 mendatang usai pelaksanaan CFD sekaligus pelantikan,”jelasnya.

Sementara ketua Panitia Perlombaan Zulfikar menambahkan, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 24 maret 2019 hingga tanggal 28 maret 2019. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar lanjutnya, dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia acara serta membawa foto warna ukuran 3 x 4 satu lembar kie Dinas Perkim atau dapat menghubungi Novi (0822-8773-7584) atau Syafar (0812-2025-8111).

Adapun kategori perlombaan katanya, terdiri dari empat kategori yakni, kategori kelas usia 6-8 tahun dengan Speed Race 100 meter, kategori usia 8-10 tahun dengan speed race 200 meter, kategori tiga usia 10-12 tahun dengan speed race 300 meter serta kategori empat usia 12-14 tahun dengan speed race 400 meter.

Untuk peraturan lomba, terdapat dua aturan yakni peraturan umum dan peraturan khusus. Adapu peraturan umum bagi peserta lomba yang telah ditetaapkan panitia antara lain, peserta lomba merupakan pemain sepatu roda, umum maupun perorangan sesuai dengan kategori usia, klub sepatu roda atau tergabung dalam komunitas sepatu roda.

Peserta wajib menunjukkan akte kelahiran jika sewaktu-waktu diminta oleh panitia, setiap peserta yang mewakili klub, kiomunitas, sekolah atau perorangan wajib didampingi official dengan memberikan nama disaat mengisi formulir, setiap peserta wajib menggunakan seragam atau pakaian olhraga dari club, komunitas, sekolah atau perorangan serta setiap peserta wajib menggunakan helm baik saat pemanasan maupun pertandingan.

Sementara untuk persyaratan khusus yakni, peserta harus menggunakan sepatu pabrikan, wajib menggunakan nomor punggung atau nomor dada yang disedikan panitia, peserta wajib masuk area race disaat panitia memanggil nomor peserta dan panitia tidak mentolerir keterlambatan.

Peserta yang terlambat dinyatakan diskualifikasi setelah dipanggil sebanyak dua kali, selama perlombaan berlangsung yang boleh berhubungan dengan panitia adalah tim official atau manager peserta, setiap peserta yang akan atau telah menyelesaikan lomba sesuai dengan kategori wajib melapor kepada juri.

“Untuk hadiah kita menyediakan uang pembinaan jutaan rupiah serta medali Bupati Rohil,”pungkasnya.

penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti

90 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment