Persiapan Menghadapi Pelaksanaan UN T.A 2018/2019, Bupati Rohil Kumpulkan Kepsek

RADAR ANDALAS NEWS.com, BAGANSIAPIAPI – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno melaksanakan pertemuan dengan para kepala sekolah (Kepsek) SD,SMP dan SMA sederajat, Senin (01/04/2019). Pertemuan tersebut merupakan Rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan ujian nasional. Dalam kesempatan tersebut  sekaligus pengumuman hasil try out US/M, SD.MI, dan UN SMP/Mts tahun pelajaran 2018/2019 yang dilaksanakan secara serentak se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari tanggal 11 hingga 14 maret 2019. Pertemuan di gelar di Aula kantor Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir jalan kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Tampak hadir saat itu juga sekdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, Kadisdikbu H.M Rusli Syarief, kadis Bappeda Rohil H.M Job Kurniawan, Kadis LH Suwandi S.Sos dan pihak Lembaga Smart Neutron.

Mendengar hasil pengumuman try out dari penilaian lembaga smart neutron Pekanbaru, orang nomor satu di Rokan Hilir (Rohil) sangat bangga karena rata-rata rangking merupakan murid bersekolah di kampung, diantaranya dari sedinginan, panipahan, tanjung medan, baganbatu, dan simpang kanan. Meskinpun dia merasa miris karena murid yang bersekolah di kecamatan Bangko ibu kota kabupaten Rohil tidak mendapatkan rangking sama sekali, baik tingkat SD maupun tingkat SMP. Oleh sebab itu, melalui stakeholder OPD dinas pendidikan dan kebudayaan dilakukan rapat pertemuan sebagai langkah untuk evaluasi menghadapi ujian nasional mendatang.

“Dipertemukan guru dengan pimpinan sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Kita ingin melakukan evaluasi menyangkut hasil try out yang telah dilaksanakan kemaren,”terang H.Suyatno.

Dia berharap rapat evaluasi ini sebagai langkah untuk intropeksi agar para pendidik bekerja keras dan ikhlas dalam melakukan bimbingan kepada murid sehingga mendapatkan nilai maksimal sesuai keinginan bersama.

“Semoga apa yang ditargetkan pada ujian Nasional yakni meraih rangking antara 1 hingga 5  bisa tercapai,”pungkasnya.

Try Out di tingkat SD sederajat se Rokan Hilir yang di gelar beberapa waktu lalu SDN 17 Sedinginan memperoleh  nilai rata rata paling tinggi yakni 7,96 sedangkan pada mata pelajaran IPA, SDN 001 Panipahan memperoleh nilai rata rata  paling tinggi yakni 8,85 sedangkan pada mata pelajaran matematika SD Pertiwi Panipahan memperoleh nilai rata rata paling tinggi yakni 8,07.

Sedangkan tingkat SMP/sederajat untuk pelajaran Bahasa Indonesia, SMPN 7 Bagansinembah memperoleh nilai rata rata paling tinggi yakni 6,86. Sedangkan untuk mata pelajaran IPA, SMP N 7 Bagansinembah memperoleh nilai rata rata 6,16. Mata Pelajaran bahasa ingris, SMP Swasta Sungai Tanah memperoleh nilai rata rata 7,25 dan mata pelajaran matematika nilai rata rata 7,67.

Inilah Hasil dari keputusan penilaian dari lembaga smart Neutron pekan Baru tentang hasil Try Out Tahun ajaran 2018/2019 Kabupaten Rokan Hilir :

Rangking sekolah Tingkat SD/MI :

1.SD.N.017 Sedinginan kecamatan Tanah putih, nilai rata – rata B.Indonesia 7,96, IPA 8,28, matematika 7,73

2. SD. N. 001 panipahan kecamatan pasir lima kapas, nilai rata – rata B. Indonesia 7,09, IPA 8,85, matematika 8,03

3.SD pertiwi panipahan kecamatan pasir lima Kapas, nilai rata-rata B. Indonesia 7,55, IPA 8,18, matematika 8,07

Rangking sekolah Tingkat SMP :

1.SMP swasta sungai tapah kecamatan Tanjung Medan, nilai rata-rata B. Indonesia 6,28, B. Inggris 7,25, IPA 5,97, matematika 7,67

2. SMP.N.2 simpang kanan kecamatan Simpang Kanan, nilai rata-rata B. Indonesia 6,79, B.Inggris 6,27, IPA 6,07, matematika 6,41

3.SMP.N.7 Bagan Sinembah kecamatan balai jaya, nilai rata-rata B.Indonesia 6,86, B.Inggris 6,52, IPA 6,16, matematika 5,05.

(Andi Gun Riotallo)

77 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment