Proyek Pembangunan Gedung Puskesmas Bagan Batu Sangat Di Dambakan Masyarakat

RADAR ANDALAS NEWS Com – | ROHIL – Terkait proyek pembangunan gedung Puskesmas di Kenpenguluan Bagan batu kota kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan Hilir- Riau.sangat di harapkan oleh masyarakat kecamatan Bagan Sinembah tepat nya di Jalan lintas sumatera (Jalinsum) Bagan Batu.

Ketua Dewan pimpinan daerah Pilar kesejahteraan rakyat nasional (DPD PKRN) Kabupaten Rokan hilir Alexander Sitorus angkat bicara terkait pembangunan gedung Puskesmas Bagan batu.angkat bicara.proyek pembangunan Puskesmas di nilai sangat positif untuk pelayanan masyarakat kota Bagan batu dan sekitarnya. Pasaknya, dengan berdiri atau terlaksana nya pembangunan gedung Puskesmas di wilayah Bagan batu masyarakat pasti sangat membutuhkan demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Menurut A.Sitorus, proyek pembangunan Puskesmas memang perlu tetapi control juga sangat wajib,sebab dalam proyek pembangunan gedung Puskesmas tersebut memakai dana anggaran sangat besar dan juga perlu untuk kita ikuti pengerjaan nya sebab proyek pembangunan yang bersumber dana anggaran dari pemerintah pusat dan daerah perlu untuk di kawal agar pembangunan gedung Puskesmas tersebut sesuai dengan harapan pemerintah pusat dan daerah.

Sebab sumber dana proyek pembangunan gedung Puskesmas berasal dari dana alokasi khusus (DAk) yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN). Masyarakat, Ormas, wartwan dan LSM harus ikut serta dalam pengawalan pembangunan gedung Puskesmas tersebut.apalagi dana pembangunan dengan nilai kontrak Rp 5.161.868.993.51.jadi proyek pembangunan perlu di kawal secara konsekuen dan koperatif sebab waktu pengerjaan selama 165 hari kelender.

Masih menurut A.Sitorus dengan nilai proyek yang cukup tinggi anggaran nya kita juga dari pihak pemenang lelang atau team pelaksana pembangunan yang menjadi pelaksana kegiatan pembangunan adalah team pelaksana CV.Bintant Emas akan terus menerus untuk dapat berkoordinasi dengan baik. Besar harapan proyek pembangunan gedung Puskesmas Bagan batu tidak ada di indikasi penyalahgunaan dan kita berharap bekerja sesuai denganamanah demi kemajuan bagan batu kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan hilir,” tutupnya.

Jurnalist: PANCA SITEPU .

Editor : Doell

97 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment