Satgas Bentuk 1.000 Relawan Covid-19 di Riau

PEKANBARURadarandalasnews.com- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan penggalangan peningkatan kapasitas relawan Covid-19 wilayah Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan.

Sedikitnya ada 1.000 relawan yang akan diberi materi pelatihan. Para relawan Covid-19 di Riau ini diharapkan siap siaga jika terjadi amergency.

“Targetnya kita terbentuk 1000 relewan, dimana mereka akan diberikan lima bekal agar mereka bisa memberi pemahaman kepada masyarakat sekitar,” kata Ketua Sub Bidang Pelatihan Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19, Prasetyo Nurhardjanto kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Prasetyo mengatakan, target dari pembentukan relawan itu bagaimana relawan ini bisa memberi inspirasi di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar.

“Prinsipnya Covid-19 ini masih belum tuntas, jadi kita ingin ada kelompok atau simpul-simpul ketika terjadi sesuatu bisa digerakan. Seperti hal amergency mereka bisa digerakan dengan bekerjasama dengan BPBD setempat dan lingkungan masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Prasetyo menyampaikan, sebanyak 1.000 relawan akan dibekali 5 materi, salah satu materinya adalah sistem monitoring lewat aplkkasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).

“Jadi setiap hari ada 200 orang relawan akan diberi pelatikan. Karena kondisi Covid-19 akan kita bagi delapan kelas, nanti mereka praktek setelah mendapat materi,” cakapnya.(Red)

80 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment