SDN 010 dan SMP Satuatap Darussalam Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa

 (Radarandalasnews.com) DARUSSALAM ROHIL – SDN 010 dan SMP Satuatap Darussalam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah Rabu tgl 03 Oktober 2021 Prosesi kegiatan tetap menggunakan Protokol Kesehatan PROKES yang ketat.

Diawali dengan lantunan bacaan Ayat suci Al-Quran serta shalawat Nabi para siswa dan siswi mengikuti acara maulid Nabi muhammad SAW dengan khidmad.

Kepala sekolah, SUARDI, S.Pd.SD mengatakan, kegiatan untuk membentuk karakter religius bagi siswa. “Saya berharap para siswa bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah. Kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah,” kata Suardi dalam sambutannya.

Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan sekolah, diharapkan akan terbentuk para siswa yang berkarakter sesuai dengan Visi dan Misi Sekolah.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini kita adakan setiap tahun sebagai salah satu upaya pembentukan karakter religius bagi siswa

Suardi melanjutkan lagi ‘Pembentukan Karakter Melalui Peringatan Maulid Nabi “SDN 010 Darussalam dan SMP satu Atap Darussalam dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Shollahu’alaih wasallam, acara ini merupakan ungkapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi Muhammad serta bentuk cinta dan kehormatan terhadap nabi pembawa rahmat sekaligus menjadikan generasi kita saat ini menjadi generasi milenial sejati dengan meneladani sosok sang baginda Nabi Muhammad Shollahu’alaih wasallam yang berbudi pekerti, berakhlak mulia, tabah menghadapi berbagai kesulitan hidup dengan membentengi diri dengan iman yang kokoh ungkap kepala sekolah SUARDI, S.Pd.SD.**

Sumber: Rilis.

Editor : Abdullah

 

90 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment