Siswa dan Guru Penuh Haru, Lepas Ustadz Romyzal,Mpd ke Pekanbaru

RADAR ANDALAS NEWS.com,BAGANSIAPIAPI – Puluhan murid dan disertai para guru MAN 1 berkumpul di Aula jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, Sabtu (02/02/2019) kemaren. Acara berlangsung setelah melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah. Suasana haru dan keheningan berlangsung dalam acara pelepasan  Romyzal,Mpd, guru Mata Pelajaran Bahasa Arab yang pindah ke Pekanbaru.

“Kita berharap suatu saat dapat bertemu kembali. Gerbang sekolah ini terbuka buat kehadiran bapak Romyzal,Mpd,”ucap Rahmawati,Mpd kepala sekolah MAN 1 Rokan Hilir (Rohil).

Dia menjelaskan bahwa berat rasanya memberi ijin Romyzal meninggalkan MAN. Karena permohonan yang disampaikannya sudah sebulan dengan maksud agar bertahan di MAN. Namun , jelas kepala MAN 1 Rohil ini mengatakan ibarat pepatah ‘bila ada pertemuan disitu pasti ada perpisahan’.

“Dengan doa semoga kepindahan Romyzal menjadikan berkah. Semoga ditempat yang baru jauh lebih baik. Atas pribadi dan warga MAN 1 Rokan Hilir kami menyampaikan ribuan terima kasih atas jasa dan pengabdian sebagai pengajar dan pendidik selama ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi bapak Romyzal. Sebagai manusia tentu tidak luput dari kesalahan, sepuluh jari mewakili seluruh warga MAN, memohonkan maaf bila selama bersama ada salah dan silap baik kata maupun perbuatan,”tutur Rahmawati.

Sementara itu dalam waktu yang sama Romyzal juga mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya acara sederhana ini. Dia juga mohon maaf jika selama bersama ada salah dan silap baik kata maupun perbuatan. Dalam hal ini dirinya tidak menyangka ada acara pelepasan saat dirinya pamit.

“Jujur saya sampaikan ini diluar dugaan. Saya pikir cukuplah pamitan dengan kepala sekolah MAN 1 Rohil,”jelasnya Romyzal.

Dia dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah MAN 1 Rohil yang selama memimpin MAN telah mampu menunjukkan perubahan yang baik.

“Sekali lagi terima kasih banyak atas kerja sama selama ini, baik untuk teman sejawat maupun para siswa semua,”katanya.

Dia menjelaskan , selaku lembaga pendidikan madrasah, MAN banyak memberikan kontribusi bagi pribadinya dalam kegiatan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini berlangsung sejak masa kepemimpinan M.Fuad,Mpd sampai Rahmawati,Mpd.

“Untuk para siswa Saya berpesan Jangan pernah merasa puas dalam menuntut ilmu, teruslah belajar, sebab itulah harta yang berharga bagi kita semua,” pungkasnya Romyzal ,Mpd yang juga sekretaris LDI Rokan Hilir ini menutup sambutannya.

(rilis hms MAN 1 Rhl/Andi Gun Riothallo)

255 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment