Sukses menata kawasan Hutan Kota menjadi objek wisata, Suwandi, S.Sos Bertekad Kawasan Jembatan Pedamaran Jadi Objek Wisata Baru

| Sukses menata kawasan Hutan Kota menjadi objek wisata baru di ibukota kabupaten Rokan Hilir yang saat ini mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk berlibur menghibur diri bersama keluarga sebagai tempat rekreasi yang difasilitasi dengan berbagai macam hiburan seperti permainan anak anak dan hiburan lainya, yang saat ini Taman Hutan Kota Sudah Menjadi Incaran wisatawan luar daerah,  tidak mengherankan dari Namanya Saja Orang penasaran HUTAN KOTA.

 

Tak puas dengan apa yang dicapai saat ini seakan akan pencapaian itu menjadi cambuk  bagi Kadis DLH Rohil Suwandi. S. Sos. Untuk lebih giat dan terus ber inovasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara.

tidak tanggung tangung kini dirinya berupaya  Kembali membuka destinasi wisata baru dikawasan pinggir sungai rokan dekat jembatan Pedamaran 1 (satu).

Upayanya patut di acungi jempol, dengan keseriusannya dalam hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi, terlihat saat tim awak media radarandalasnews.com, mediapesisirnews.com, suarapesisirrokan.com dan juga wartawan dari infobanua.co..id  terjun kelokasi untuk menyaksikan proses prkerjaan yang mana dalam hal pelaksanaan nya terlihaat Kadis DLH rohil yang Langsung Mengawasi jalannya proses pekerjaan tersebut.

Taman jembatan Pedamaran I yang berada dikawasan pinggir sungai rokan, kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko saat ini tampak terlihat dua (2) alat berat jenis excavator dari Dinas Lingkungan Hidup sudah mulai beroperasi melakukan penggalian normalisasi dan pembersihan dilokasi yang memiliki luas lebih kurang 6 hektare diperkirakan dalam dua bulan kedepan bakal rampung dikerjakan sebagai tahap awal dalam pendataan pada kawasan ini.

“Sudah dua hari ini kami menurunkan alat berat disini, melakukan pembersihan, normalisasi serta pebekoan yang mana disini ada sebuah danau yang mengalami kedangkalan dan penuh dengan semak maka kami buka, dan mudah mudahan kedepannya tempat ini bisa jadi objek wisata baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita baik dari Bagansiapiapi maupun dari luar daerah,”Kata Suwandi Kadis DLH Rohil, minggu (29/05/2022).

Suwandi menambahkan, pada tahap awal pendataan taman jembatan pedamaran dipesisir sungai rokan itu pihaknya tidak menganggarkan melalui Anggaran Pembelanjaan Belanja Daerah (APBD) pada proses pendataan dikawasan tersebut, ia mengatakan hanya menggunakan anggaran rutin Dinas DLH Rohil yang mana juga dikelola menggunakan alat berat milik Dinas, namun apabila sudah bisa dikelola dengan baik dirinya mengakui baru nanti pada 2023 dicoba mengusulkan melalui anggaran APBD Rohil untuk memoles tempat tersebut.

Kemudian, Lanjutnya lagi, tepat pada hari lingkungan hidup sedunia pada Juni 2022 mendatang DLH Rohil akan membuat acara serimonial seperti penanaman pohon dan penaburan bibit ikan dikawasan tersebut.

“Memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada Juni 2022 nanti, disini akan kita buat acara serimonial penanaman pohon serta penaburan benih iikan yang mana pada kegiatan itu nanti kita mengundang bapak Bupati Afrizal Sintong untuk hadir bersama sama, yang mana bertujuan bahwasanya disamping wisata seperti Taman Kota, Hutan Kota sekarang kawasan wisata juga ada disini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” Kata Suwandi.(D)

 

Editor : Redaksi.

199 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment