TANAMKAN JIWA BELA NEGARA LAPAS NARKOTIKA RUMBAI HIDUPKAN KEGIATAN PRAMUKA

TANAMKAN JIWA BELA NEGARA LAPAS NARKOTIKA RUMBAI HIDUPKAN KEGIATAN PRAMUKA

RAN. COM Rumbai – Pramuka yang mempunyai kepanjangan dari Praja Muda Karana yaitu para pemuda yang suka berkarya merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan nilai pendidikan moral, etika, dan pembentukan karakter seorang siswa pramuka.
Hal ini melatar belakangi Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Rumbai untuk mengadakan kegiatan pembinaan Pramuka bagi warga binaan. (Selasa,24/05 2022)
Kegiatan yang  Bertempat di lapangan Lapas Narkotika Rumbai ini juga merupakan salah satu Program Pembinaan Kepribadian, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin tiga kali dalam seminggu.
Kalapas Narkotika Rumbai, Robinson Perangin Angin di wakili oleh Erwin Siregar selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak didik dan Kegiatan Kerja menyampaikan bahwa Latihan Pramuka merupakan salah satu upaya dari Lapas Narkotika Rumbai untuk menanamkan kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dan bangsa Indonesia kepada para warga binaan.
“latihan Pramuka ini rutin digelar tiga kali dalam seminggu dengan anggota sebanyak 45 (empat puluh
Lima) orang narapidana dan dikarenakan masih menunggu dari ranting pramuka kecamatan Rumbai, maka latihan dilaksanakan secara mandiri “materi yang diberikan berupa Latihan Ketrampilan Baris – Berbaris, Tata upacara, pemberian motivasi, penanaman rasa cinta tanah air dan kebangsaan”, tutur erwin siregar.
“terus lakukan program pembinaan kepramukaan yang mampu memberikan motivasi/menanamkan kedisplinan bagi para warga binaan agar mereka selama menjalani masa pidana tidak melanggar tata tertib dan kelak setelah selesai menjalani pidana tidak mengulangi perbuatan melanggar pidana” tutup Erwin.

Related posts

Leave a Comment