Bupati Rokan Hilir Bebaskan Biaya Administrasi Dan Perawatan Di RSUD dr.Rm. Pratomo Kepada Indra Syarip Wartawan Rohil

Bagansiapiapi, Indra Syarip Wartawan “Rohil Abadi” media cetak dan online (siber) yang bertugas di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini mengalami penyumbatan pembuluh darah di jantung, kolesterol serta indikasi gula darah terlalu tinggi (hiperglikemia) melebihi angka 200 mg/dl. sehingga harus dirawat secara intensif oleh pihak rumah sakit umum daerah DR. Pratomo Bagansiapiapi. Sabtu (28/05/2022).

Saat ini Indra Syarip ayah dari 3 (tiga) orang anak yang masih kecil kecil dirawat dalam ruangan Edelwies Kelas II dirumah sakit umum dr. pratomo Bagansiapiapi.

Sebelumnya, Indra Syarip wartawan media cetak dan online “Rohil Abadi ” pada Jumat semalam (27/05/2022) tanpak masih terlihat segar dan sehat, seperti biasanya ia bersama rekan rekan se-profesinya bertugas mencari dan memburu informasi dilingkup seputaran ibukota Bagansiapiapi.

Namun pada jumat sekira pukul 17:00 WIB, Indra mengaku kondisi tubuhnya drastis mengalami gejala seperti sakit perut dan kejang kejang disekujur tubuh.

Mengetahui hal itu, Dedi Wahyudi wartawan Infobanua.co.id yang merupakan rekan se-profesinya saat itu langsung membawa Indra syarip pulang kerumahnya dijalan Sekip Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko dilanjutkan pemberitahuan kepada pihak keluarga.

Tidak berselang lama, Kondisi Indra Syarip diketahui kembali mengalami kejang kejang dan susah bernafas serta sakit di bagian dada, sekali kali tanpak mengeluh sambil mengusap di bagian dadanya yang tampak gelisah menahan rasa nyeri dan sakit.

Tidak ingin melihat sesuatu hal terjadi, Inisiatif rekan rekan se-profesinya saat itu langsung mengusulkan kepada pihak keluarga agar Indra syarip bisa dibawa segera mungkin ke rumah sakit umum untuk bisa diberikan pertolongan yang memadai.

Sesampainya di rumah sakit umum dr. pratomo Bagansiapiapi, pada jumat 27 Mei 2022 sekira pukul 17:33 WIB, Indra yang didampingi pihak keluarga langsung ditempatkan di ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan dilakukan pemeriksaan penuh oleh pihak rumah sakit. sekitar pukul 18:39 WIB Indra di bawa kedalam ruangan Edelwies Kelas II menjalani perawatan hingga saat ini kondisinya masih terlihat lemah.

Dukungan dan Doa mengalir kepada Indra.

Melihat kondisi Indra syarip terbaring Lesu di rumah sakit dan sekali kali menahan rasa sakit didada, Inisiatif kawan kawan se-profesi di ibukota rohil begitu terpanggil untuk memberikan bantuan berupa doa dan dukungan melalui aplikasi perpesanan whatsaapp dengan cara memberitahu kondisi serta melakukan donasi untuk meringankan beban keluarga yang saat ini masih dirawat di rumah sakit umum Bagansiapiapi.

“Alhamdulillah, berkat masukan dan usulan dari kawan kawan, bantuan berupa uang kepada rekan, sahabat, saudara kita se-profesi sampai saat ini terus mengalir, Alhamdulillah besok minggu 29 Mei 2022 akan kita serahkan kepada pihak keluarga,” Ujar Alek Marzen, Sabtu sore (28/05/2022).

Mewakili pihak keluarga Indra, serta nama baik rekan rekan seperjuangan se-profesi, Sambungnya lagi, Kami atas nama wartawan di ibukota Rohil mengucap ribuan terimaksih atas bantuan doa dan dukungan kepada rekan kami yang saat ini masih dirawat di rumah sakit, mudah mudahan apa yang kita perbuat bisa membantu meringankan beban keluarga pak indra, dan semoga mendapatkan balasan dari yang Maha Kuasa,” Tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Junnedi, Abdullah, Rudi Hartono, Said Yasril, Dedi Wahyudi, Rangga, Anton, Riki, Ramli, Alimin, Eri kemumu, Mustari, Mardani, Musmulyadi, Hendri, Duarto Koba Kampung, Agus, Sulis, M.Nizar, Rahmad Zainuri, Bertuah Manulang, Toni GWI, Gusni Rohul serta yang lainnya, ikut memberikan dukungan dan doa untuk kesembuhan Indra syarip dan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan.

Tercatat Hingga saat ini bantuan yang masuk melaui transfer rekening mencapai lebih kurang sebesar Rp. 3.550.000,00, (tiga juta lima ratus lima puluh ribu rupiah) serta uang tunai yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 600.000,00. dan yang sudah tercatat namanya di list donasi yang belum mengirimkan uang kepada pelaksana terhitung sebesar lebih kurang Rp 3.000.000,00 (tiga juta rupiah), sehingga total keseluruhan dari donatur yang terkumpul berjumlah sekitar hampir 7,5 juta rupiah.

“Insya Allah, Donasi yang berhasil kami kumpulkan hari ini, ditutup pada sabtu malam nanti pukul 00:00 WIB akan kita berikan kepada pihak keluarga pada besok siang, mudah mudahan apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi Keluarga pak indra, terimaksih kami sampaikan sekali lagi kepada semua pihak yang memberikan doa dan dukungan kepada rekan/saudara kita pak indra mendapatkan balasan kebaikan disisi tuhan yang Maha Kuasa,”

Selanjutnya ABDULLAH Salah seorang Pimpinan Media Online Rokan Hilir ini juga menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada semua pihak Terutama  kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  AFRIZAL SINTONG, S.IP  dan H. SULAIMAN,SS. MH. Selaku Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir  yang mana dalam hal ini beliau sangat Prihatin dengan kondisi saudara indra syarip Respon dan akan mengupayakan agar penanganan pasien bisa lebih efisien harapannya kepada tim medis agar diberikan penanganan yang maksimal. Di akhir pembicaraan via WA beliau mengatakan agar biaya penanganan nya dilimpahkan kepadanya.Tutur Abdulah..

Tutup Alek Marzen mengakhiri.

Kegiatan Donasi Untuk bantuan kepada Indra Syarip  Selaku Wartawan Rohil Abadi ini di prakarsai oleh : ALEX MARZEN Pimpred Media Pesisir.com|• ABDULLAH Pemred radarandalasnews.com |• JUNNEDI Pemred suarapesisirrokan.com. sebagai wujud kepedulian dan solidaritas sesama Insan Pers.**

111 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment