Tim Penilai Kebersihan Riau Telah Laksanakan Penilaian di Rohil

RADAR ANDALAS News.com, BAGANSIAPIAPI – Penilaian sebagai kota bersih se provinsi Riau tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar Walaupun kondisi cuaca hujan namun semua titik sudah dilakukan penilaian oleh tim penilai dari Provinsi Riau. Demikian hal ini di ungkap kadis LH Rohil Suwandi S.Sos ditemui, Selasa (26/03/2019).

“Ada sejumlah lokasi di pantau diantaranya pemukiman, perkantoran, sekolah dan TPA, hutan kota, taman kota dan sejumlah lokasi lainnya,”tutur  Suwandi kadis LH Rohil.

Ada beberapa titik yang dinilai diantaranya  Jalan Sumatera Bagansiapiapi, Jalan Perwira Bagansiapiapi, SDN 01 Jalan Perwira Bagan Kota Bagansiapiapi, Pemukiman jalan Mesjid Bagansiapiapi, RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi, SMAN 1 Bangko jalan Utama Bagansiapiapi, SMP N1 Bangko jalan Sumatera Bagansiapiapi, Jalan Perniagaan Bagansiapiapi, jalan Sentosa Bagansiapiapi, Sungai Pabrik, UPTD Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan, Jalan Kecamatan, Area Perkantoran batu enam Bagansiapiapi, TPA kemudian Bank Sampah di Bagansinembah.

“Meskinpun ada sedikit kekurangan-kekurangan saya pikir tidak terlalu penting karena yang menjadi penilaian adalah kebersihan dan keindahan,”tuturnya Suwandi.

Dikatakan Suwandi, bahwa penilaian ini adalah bentuk pembinaan sebagai awal untuk menghadapi penilaian adipura. Lanjutnya menegaskan juga telah dilakukan konsultasi bahwa pada tahap penilaian adipura yang dinilai adalah kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah. Sesuai dengan aturan harus berkurang 30 persen.

“Tahun ini kita sudah melakukan pengurangan sampah sebanyak 15 persen,”pungkasnya.

(Andi Gun Riotallo)

91 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment