Tokoh Muda Rokan Hilir Jhony Charles, BBA. MBA. Mengembalikan FormulirBakal Calon Ketua KONI Rohil

ROKAN HILIR (Radarandalasnews.com) Jhony Charles,  mengembalikan formulir yang diserahkan kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Siswadi SH didampingi Ketua Panitia Syaiful, turut disaksikan Plt Ketua KONI Rohil Mukhtar Luthvie dan sejumlah pengurus serta dari sejumlah cabor. Diketahui hingga hari ini ada dua orang yang mengambil formulir pencalonan sebagai bakal ketua KONI Rohil, sementara yang mengembalikan baru JC.

Siswadi menerangkan untuk proses penerimaan formulir, baik pengambilan maupun penyerahan berkas yang diperlukan berlangsung sejak 21 sampai Kamis, 30 September, besok.  “Kami menerima berkas, jika didapati ada yang kurang boleh mengantarkan lagi sampai besok sesuai dengan batas waktunya,” kata Siswadi.

Beberapa persyaratan pendaftaran kata Siswadi antara lain surat pencalonan dari bakal calon, pernyataan dukungan dari minimal sembilan pengurus, pernyataan tidak menjabat eselon II bagi ASN, tidak pernah dipidana minimal lima tahun, dan lain-lain. Kriteria umumnya memiliki kemampuan manajerial, jiwa berjiwa pengabdian serta mampu mengayomi setiap unsur.

Usai mengembalikan formulir pencalonan, JC mengungkapkan dirinya mencalonkan diri karena merasa terpanggil untuk dapat memberikan bakti bagi negeri, secara khusus berupa pembinaan di bidang olahraga.  “Dengan harapan prestas olahraga yang ada semakin lebih baik lagi, untuk itu tidak terlepas dari peran serta semua pihak,” katanya.

Mengetahui bahwa prestasi olahraga di Rohil kurang mengembirakan dimana selalu berada di luar 10 besar se-Riau, dirinya menargetkan jika dipercaya sebagai Ketua KONI, kedepan capaian prestasi harus lebih baik lagi, paling tidak bisa masuk 10 besar atau bahkan lima besar di Riau. Untuk mewujudkan hal itu katanya maka diperlukan berbagai strategi misalnya mendorong adanya kerjasama melibatkan perusahaan untuk memberikan andil langsung pada setiap cabor, selain itu kepada pengurus nantinya akan dilakukan fakta integritas sehingga sasaran dan pencapaian yang diharapkan terukur.

Dalam waktu dekat, KONI Rohil akan mengelar Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (MUSORKABLUB) dengan agenda utama pemilihan ketua untuk masa bakti 2021-2025, ini mengingat Ketua KONI sebelumnya Asrul M Noor, wafat beberapa waktu lalu.

Laporan : FAHMI HIDAYAT

Editor: ABDULLAH

Related posts

Leave a Comment