Waaaaw.. Fantastic, Dana Anggaran Bumdes Kepenghuluan Sungai Besar Rp 380 di Duga digunakan untuk bisnis Narkoba. 

Radarandalasnews.com – Ketua Badan usaha milik Desa (Bumdes)  Kepenghuluan Sungai Besar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau berinisial DD warga Kepenghuluan Sungai Besar  yang dipercaya mengelola Dana Bumdes untuk kepentingan Masyarakat ada dugaan di gunakan untuk bisnis Narkoba.

Pasalnya sala seorang yang berinisial IM ditangkap Petugas dalam kasus penyalagunaan Narkoba beberapa bulan lalu di Kilo 0 Teluk Medan Kepenghuluan Sungai Panji – panji merupakan temannya.

Setelah IM ditangkap Petugas, Ketua Bumdes Kepenghuluan Sungai Besar itupun menghilangkan diri sampai detik ini tak terlihat rimbanya.

Hal ini disampaikan ketua BPKep Sungai Besar Zakaria didampingi sala seorang Tokoh Masyarakat Desa Sungai Besar.

Mereka mengatakan bahwa kepergian Ketua Bumdes itu diduga terlibat dengan pelaku Narkoba yang terjadi beberapa bulan lalu terhadap IM.

Kuat dugaan bahwa Ketua Bumdesnya terlibat Narkoba sebab sudah beberapa bulan ini tidak pernah menampakan diri”jelas mereka Minggu (13/06-2021)

Mereka juga mengungkapkan pemilihan Ketua Bumdes sampai saat ini belum dilaksanakan secara resmi oleh pihak Desa.

Mereka meminta kepada Datuk Penghulu (Kepala Desa) Sungai Besar untuk dilakukan pemilihan kembali dengan trasparan agar Masyarakat tidak keliru.

Anggaran Dana Bumdes sangatlah penting dikembangkan untuk kesejahtraan Masyarakat dalam mengelola usaha” ucapnya.

Mereka juga menjelaskan bahwa Datuk Penghulu Sungai Besar tidak terlepas dari tanggung jawab dalam pengembangan Dana Bumdes yang anggarannya sudah dicairkan selama tiga (3) tahun dengan jumah lebih kurang Rp 380 juta.

Datuk Penghulu jangan diam saja, kalau memang Dana anggaran Bumdesnya sudah direalisasikan untuk kepentingan Masyarakat dan hal itu perlu di publikasikan kepada Masyarakat sesuai fakta dilapangan agar Masyarakat juga mengerti dan paham apa itu Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes)

Mereka juga menegaskan kepada Datuk Penghulu Sungai Besar dalam pemilihan Ketua Bumdes mendatang jangan senyap senyap saja seperti tidak ada kejadian.

Sebaiknya Datuk Penghulu melakukan musyawarah dengan Masyarakat dan biarkan Masyarakat yang menentukan Siapa Ketua Bumdes Kepenghuluan Sungai Besar nantinya” pungkasnya.

77 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment