Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman Azhar, SE, Msc, Ajak Kader Kader Pemuda Pancasila Ikut Andil dalam Proses Mennuju Rokan Hilir Yang Lebih Baik

Bagansiapiapi, Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.
Demikian kata Taem Pratama Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang disampaikan oleh Wakil Ketua I Nery Samsuar pada acara Pelantikan Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko Priode 2021-2024.
Tugas pokok Pemuda Pancasila sendiri katanya, ada 4 yakni, menjaga Pancasila, menjaga UUD 1945, menjaga kebinekaaan serta menjaga kesatuan NKRI.
“Jika ada kelompok yang ingin merongrong 4 tugas pokok ini, maka Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan,” Kata Nery, Jumat (25/02) di Bagansiapiapi.
Kholifah Guntur yang dipercaya kembali sebagai ketua PAC Pemuda Pancasila untuk wilayah kecamatan Bangko, Rohil Provinsi Riau ini kembali diminta untuk menjalankan amanah Organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) yang telah diputuskan.
Pelantikan Kepengurusan PAC Pemuda Pancasila Bangko yang digelar di gedung H. Misran Rais (Gedung Serbaguna) jalan Utama Bagansiapiapi ini tampak berjalan dengan aman dan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.
Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Bangko ini tampak dihadiri  oleh Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman Azhar
Pada kesempatan yang sama, Wabup Rohil H Sulaiman berharap, Pemuda Pancasila yang tergabung di seluruh kecamatan yang ada dikabupaten Rokan Hilir untuk bisa memberikan dukungan kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil dalam melaksanakan Program Program yang telah ditetapkan demi menuju terwujudnya Kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik.
” Mari bersama sama kita saling bahu membahu membangun Rokan Hilir yang kita cintai ini untuk menjadikan Rokan Hilir yang Maju, Aman dan Sejahtera,” Harap Wabup H. Sulaiman.
Wabup Rohil juga berharap kedepannya, antara organisasi yang ada dikabupaten Rokan Hilir ini untuk ikut serta bisa saling menjaga dan kekompakan bersama dan menjaga nilai nilai budaya leluhur dan melestarikan budaya daerah mendukung kemajuan bersama menuju Rokan Hilir yang terbilang.
Acara Tersebut juga tampak dihadiri secara langsung dari Asisten I Pery H Parya, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, S.H., Kabid kesbangpol Bestari, OKP, Ormas serta unsur lainnya.
“Tahniah buat seluruh Pengurus PAC Pemuda Pancasila Bangko Priode 2021-2024 yang baru dilantik, semoga kedepan Pemuda Pancasila Bangko ini semakin maju dan jaya selalu,”Tutupnya.**red**
JURNALIS: Fahmy Hidayat