Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman Instruksikan Kepada Penegak Perda Segera Lakukan Peninjauan Di Lokasi Hiburan Karaoke See You

ROHIL, RAN. COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau kembali mendatangi salah satu tempat hiburan karaoke di Ibukota yang mana diduga telah menyalahi aturan izin jam Operasional yang meresahkan masyarakat seperti pemberitaan baru baru ini telah terbit. Kamis (19/11/2021).

Suryadi SE selaku Kapala satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) bersama Rizal kepala bidang ketentraman dan ketertiban umum (Kabid Trantibum) dan Linmas Suprayidno Satpol PP Rohil kepada wartawan usai melakukan peninjauan tempat karaoke tersebut mengatakan, atas instruksi wakil Bupati H. sulaiman, ss mh. Untuk melakukan peninjauan terkait pemberitaan di media beberapa waktu yang lalu,  saat ini pihaknya  melakukan diskusi serta klarifikasi kepada tempat hiburan karaoke See You bersama salah satu Pemegang Saham dan Humas tempat hiburan tersebut.

Suryadi juga menjelaskan, sebagai penegakan Peraturan Daerah (Perda) ia mengatakan dalam menerima keluhan ataupun laporan dari masyarakat pihaknya dalam menjalankan tugas lebih memilih dalam penyelesaian yang bersifat Persuasif.

” kita tahu tempat karaoke See You ini telah memiliki izin Prinsip, terkait dengan jam operasional yang tidak sesuai prosedur tentu kita akan lakukan teguran pertama, kedua dan ketiga, jika ditemukan masih melakukan pelanggaran baru kami akan melakukan pembatasan, apakah layak izinya dilanjutkan atau tidak, dan itu berlaku bukan ditempat Karaoke See You saja namun berlaku untuk semuanya,” Tegas Suryadi.

Rinto salah satu Pemegang Saham See You melalui Humasnya Syafri tampak menyambut dengan baik kedatangan satpol PP Rohil ke tempat tersebut, terkait pemberitaan atas dugaan melanggar aturan jam operasional, Ia mengatakan yang mana pihak See You telah sesuai aturan yang ditetapkan dalam peraturan dan perizinan yang berlaku.

“Karaoke hiburan keluarga See You adalah tempat umum, siapa saja yang ingin berkunjung kita selalu menyapa dengan ramah tamah. Karena, moto kita ‘Pengunjung adalah Raja” kata Rinto dihadapan Kasatpol PP dan tim serta awak media yang ada.

Sebagai Humas, Syafri juga membantah soal beredarnya isu pihak See You ada menyediakan perempuan malam sebagai penghibur.

“Yang namanya pengunjung atau tamu mau itu laki-laki, perempuan atau berpasangan, yang jelas See You tidak akan pernah terlalu jauh untuk mengintrogasi karena bukan kapasitas kami untuk ranah itu, yang jelas kami tidak ada menyediakan wanita penghibur,” tegas Syafri.

“Kita hanya sebatas penyedia jasa ruangan yang dilengkapi peralatan elektronik untuk mengolah vokal bagi masyarakat yang gemar atau suka bernyanyi,” tambahnya.

Dan terkait oper jam diluar batas waktu yang sudah ditentukan pemerintah daerah, kembali Safri menjelasakan, pihak menejemen See You tetap menutup pintu masuk sesuai dengan jam yang telah ditentukan,” Tutupnya.

Dari Pantauan awak media ini, peninjauan di tempat hiburan tersebut bersama Satuan Polisi Pamong Praja, dilokasi sempat suasana sedikit memanas, terjadi percekcokan saat diskusi dan klarifikasi atas dugaan pemberitaan yang dimuat salah satu rekanan wartawan lokal bersama Humas Tempat hiburan tersebut, yang mana perdebatan argumen itu disaksikan langsung oleh Kasatpol PP Rohil bersama jajarannya, namun tak berselang lama suasana tersebut dapat terkendali setelah salah seorang pimpinan Media radarandalasnews Abdullah  angkat bicara, kedatangan kita disini bukan untuk berdebat dan adu argumen, jika persoalan yang berlalu dibahas kembali maka masalah saat ini tidak akan pernah tuntas ungkap Abdullah yang juga merupakan owner pada media cetak Fokussmart. Abdullah mengatakan karaoke kelurga See you ini merupakan ikon utama yang termegah di pusat kota bagansiapiapi jadi semestinya memberikan contoh yang baik bagi pelaku pemilik usaha karaoke yang ada di sekitarnya, saya minta pihak management see you bersikap proaktif terhadap rekan rekan jangan ada pilih pilih, sehingga menimbulkan kecemburuan sosial bagi rekan se profesi. Menurutnya humas see you seharusnya lebih mengerti karena dia juga merupakan seorang wartawan senior yang dianggap bisa merangkul rekan se profesinya bagaimna mempromosikan see you  agar lebih maju dan berkembang dengan baik, apalagi izin nya sudah terbit , jika masyarakat sudah terlanjur menilai imej nya buruk makan mereka akan sulit untuk datang berkunjung, namun sebaliknya jika imej see you baik di mata umum maka otomatis pengunjung akan ramai berkunjung khusus keluarga. Semua itu bisa di ciptakan melalui peran media.dan itupun butuh kebersamaan. Seperti pepatah mengatakn bersatu kita teguh bercerai kita gak apa. Kelakarnya seraya mengahiri..

Usai melakukan peninjauan dan klarifikasi atas pemberitaan ditempat karaoke See You tersebut, Suryadi Kasatpol PP Rohil ini mengatakan pihaknya akan melanjutkan pengecekan ditempat karaoke yang lain di wilayah ibukota Bagansiapiapi.  **red**

71 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment