Bupati Rokan Hilir, AFRIZAL SINTONG SIP, Bersama forkopimda, peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, di Lapas Kelas II Bagansiapiapi

RAN.com.Rokan Hilir- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Rokanhilir Provinsi Riau menyelenggarakan acara Tasyakuran hari bakti Pemasyarakatan ke 58 dilaksanakan di Lapas Kelas II Bagansiapiapi, Selasa 26 April 2022.

Tasyakuran tersebut di hadiri bupati Rokan hilir, AFRIZAL SINTONG SIP, di dampingi sekda Rohil feri Varia dan asisten Ali aspar, kasat pol PP H. Syafnurizal, berserta Forkopinda kabupaten Rokan hilir, kelas II Bagansiapiapi.

Acara pada hari ini di laksanakan serentak tasyakuran menuju hari bakti sosial pemasyarakatan binaan menuju Indonesia maju. Acara diselenggarakan oleh kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, melalui Quick Count agar terhubung di seluruh Nusantara Direktorat Jenderal pemasyarakatan binaan lapas dengan yang lainya.

Tasyakuran Menuju Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun, warga binaan diajarkan dan di bimbing oleh petugas lapas, agar kemudian hari Pasti berakhlak mewujudkan Indonesia maju, , acara memperingati hari bakti Pemasyarakatan ke 58 tahunntuk memeriahkan acara hari bakti Pemasyarakatan binaan lapas kelas II Bagansiapiapi, kepala Lapas, Wachid Wibowo membuat acara buat warga binaan lapas kelas II Bagansiapiapi, mengikuti Turnamen Olahraga, Lomba Badminton, Catur, Voly Ball, Tenis Meja dan Komba Menyanyi,

Wachid Wibowo dan seluruh petugas kalapas warga binaan kelas 2 Bagansiapiapi kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir, Kami seluruh Petugas lapas kelas II Bagansiapiapi bersama – sama untuk mewujudkan warga binaan berakhlak dan berpikir lebih maju disebabkan warga binaan rata-rata kesalahan yaitu : penyalahgunaan jabatan, penyalahgunaan narkoba, dan tindak pidana kriminal dan lain lain.

Untuk diketahui buat seluruh masyarakat sebenarnya tugas yang kami jalani untuk mendidik warga binaan yang melanggar hukum dan Hak, penyalahgunaan Jabatan atau narkoba, di lapas Bagansiapiapi.

“Kami mengharapakan semoga ilmu yang di ajarkan sewaktu di lapas bisa berguna buat kedepannya nanti,” ungkap kepala Lapas.

“Kami berusaha untuk mengubah cara pikir yang lebih maju dan dibekali keterampilan diri apa bila warga binaan sudah menjalani hukuman, oleh petugas lapas kelas II Bagansiapiapi, semoga bermanfaat buat Masyarakat binaan,”tambahnya.

Wachid Wibowo Kepala Lapas Kelas II Bagansiapiapi menyampaikan kepada warga binaan yang juara 1, 2, 3, mendapatkan hadiah penghargaan berupa Piala dan bingkisan hadiah cendramata dari Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo buat Peserta warga binaan Lapas.

Liputan : Niko sunata

Related posts

Leave a Comment