Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Rokan Hilir, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Bangko Akui Peran Pers Sangat Penting untuk Pembangunan

ROKAN HILIR|radarandaladnews.|Pelantikan PWI Persatuan Wartawan Indonesia yang di gelar pada Senin Malam 20 November 2023 di gedung H. Misran Rais. Jl. Gedung Nasional Bagansiapiapi.

Pelaksanaan Pelantikan PWI pada Malam ini terlihat aneh, diantara tamu undangan tak satupun tamu yg berasal dari organisasi Profesi, seperti PJID, JMSI  PWRIB. Dll

Numun ada warna yang berbeda pada acara pelantikan PWI kali ini yaitu Ketua PAC. Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko hadir dalam acra tersebut, terpisah saat di wawancarai oleh awak media Disela Acara Pelantikan  PWI Senin 20 November 2023. Dalam kesempatan itu, Guntur Selaku Ketua Pac, PP Bagko, Beserta Srikandi Linda Saragih, mengakui peran serta pers dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Rokan Hilir sangatlah penting bagi pemerintah dan juga masyarakat.

“Pers adalah pilar keempat demokrasi yang berpengaruh besar terhadap kemajuan pembangunan,” katanya.

Lebih lanjut, Guntur menyebutkan PWI sebagai organisasi yang independen dan profesional, dipandang perlu kepengurusan yang dipimpin oleh sosok yang punya motivasi tinggi sebagai mitra pembangunan Pemkab Rohil

Ketua PAC PP Bangko berharap, dengan terpilihnya pengurus PWI yang baru, dapat semakin meningkatkan kualitas dan kredibilitas organisasi ini, baik dari segi keakuratan berita dan informasi yang disajikan maupun dari segi peningkatan mutu sumber daya manusianya, agar organisasi PWI memiliki wartawan-wartawan yang cerdas, profesional, dan bertanggung jawab.

“Jagalah profesionalitas dengan tetap berpedoman pada visi dan misi organisasi dan kode etik jurnalistik, tidak memanfaatkan PWI untuk kepentingan pribadi atau kelompok serta jaga kekompakan antara sesama anggota, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI Kabupaten Rokan Hilir,” pesan Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir.

Demikian juga dengan srikandi Linda saragih. Berharap kdepannya wartawan Rokan Hilir lebih bersinergi dengan semua pihak baik pemerintah maupun  lintas organisasi.. Terang Linda Saragih… “”

Related posts