Lapas Narkotika Rumbai gelar Perayaan Nuzulul Qur’an Khataman dan Sholawatan bersama GP Ansor Kota Pekanbaru.

Perbanyak Sholawat Kecintaan Kepada Rasulullah, Lapas Narkotika Rumbai gelar Perayaan Nuzulul Qur’an Khataman dan Sholawatan bersama GP Ansor Kota Pekanbaru.

Rumbai – Bulan Ramadhan mejadi bulan turunnya kitab suci umat Islam yaitu Al-Qur’an Kepada Nabi Muhammad SAW. Turunnya kitab Al-Qur’an tersebut disebut dengan Nuzulul Qur’an. Seluruh umat muslim jika memasuki pertengahan Bulan Ramadhan akan memperingati Nuzulul Qur’an, sebagaimana di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Rumbai.

Jamaah masjid At-Taubah Lapas Narkotika Rumbai yang terdiri dari Warga Binaan dan Petugas Lapas, menggelar Perayaan Nuzulul Qur’an Khataman dan Sholawatan bersama GP Ansor Kota Pekanbaru, Sabtu malam (15/4).

Kegiatan dimulai dengan melakukan sholat isya secara berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan melantunkan ayat suci Al-quran serta shalawatan bersama. Sugiharto Kepala Lapas Narkotika Rumbai mengawasi kegiatan yang berlangsung didampingi Setiadi Priyanto Kepala Subseksi Registrasi dan Bimkemas serta jajaran petugas, kemudian agenda diisi oleh GP Ansor Kota Pekanbaru yang mengambil tema “Perbanyak Sholawat Kecintaan Kepada Rasulullah”

Kalapas Narkotika Rumbai saat ditemui tim Humas mengatakan bahwa dalam Perayaan Nuzulul Qur’an 1444 H harus menjadi pedoman dan pembelajaran untuk dapat diambil hikmahnya sehingga dapat diterapkan dalam melakukan perubahan perilaku dan menjadi manusia yang cinta akan Al-Qur’an. “Lapas merupakan tempat dimana kalian belajar kembali dan memperbaiki diri, pada momen perayaan nuzulul Qur’an ini kita jadikan Al-Quran sebagai tuntunan dalam menjalani hidup khususnya kalian dalam menjalani pidana, semoga ini menjadikan sebuah keberkahan untuk kita semua”. Tuturnya.(teti,riz,az)

Related posts