Ketua HNSI Rohil Jhon Edi, Hadirkan Armada Kapal Esxpor Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Nelayan Rohil

RADARANDALASNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan Perekonomian Nelayan yang berada di Kabupaten Rokan hilir khususnya, HNSI Lakukan sebuah terobosan dengan menghadirkan Kapal expor, ini merupakan Kabar gembira bagi para nelayan khususnya yang berada di wilayah pesisir pantai Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko dan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi. Pasalnya saat ini telah hadir armada kapal ekspor Kerang dan Ikan yang dari Pelabuhan Bagansiapiapi menuju Malaysia. Armada kapal ini akan membeli Kerang dan Ikan segar dari nelayan dengan harga yang lebih tinggi dari harga jual biasanya, sebab tujuan hadirnya Kapal Armada Ekspor ini untuk meningkatkan penghasilan dan ekonomi para nelayan.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia HNSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Joenaidi selaku orang yang di percaya mengelola armada kapal ekspor ini saat ditemui di Bagansiapiapi akhir pekan lalu mengatakan, kapal armada ekspor ini akan membawa kerang dan ikan segar ke Malaysia sekali dalam seminggu atau empat kali dalam sebulan. “Nantinya kita akan membeli kerang dan ikan dari nelayan langsung termasuk di TPI yang ada di Bagansiapiapi dan Sinaboi,” jelas Joenaidi.

Dengan adanya armaka kapal ekspor ini besar harapan ekonomi atau penghasilan para nelayan bisa lebih ditingkatkan. “Kita hadir dengan tujuan agar bagaimana kesejahteraan para nelayan bisa lebih ditingkatkan. Sebab, harga jual kerang dan ikan segar di Malaysia itukan jauh lebih tinggi dari tempat kita dengan demikian nantinya kita bisa membeli kerang dan ikan dengan harga yang lebih tinggi pula dengan nelayan,” ungkap Joenaidi.

Demi kebaikan para nelayan dirinya turut mengharapkan kerjasama serta dukungan dari semua pihak. “Tentu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak. Bila berjalan lancar maka jelas nelayan yang akan di untungkan. Siapa lagi yang akan memikirkan nasip para nelayan jika bukan kita. Maka dari itu, selagi kita bisa berbuat bagi kebaikan nelayan maka mari kita sama-sama melakukan kebaikan ini,” Paparnya.. * RED*

Related posts