Merasa Di Fitnah Atas Pemberitaan Jual Beli Proyek PL Adik Bupati Rohil dengan Tegas Bantah Tudingan Atas Dirinya

ROHIL radarandalasnews|Munculnya pemberitaan di salah satu media online yang menyebutkan adanya dugaan indikasi permainan dan pengaturan sejumlah paket proyek Penunjukan Langsung (PL) yang di sebut konon ceritanya Viral diwarung kopi dimana jika ingin mendapatkan Proyek PL harus punya uang muka sebesar Rp300 juta baru dapat 5 Proyek PL disetiap instansi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di bantah langsung oleh M Hotib adik kandung dari Bupati Rohil.

Hotib menegaskan bahwa berita itu murni fitnah dan hanya cerita fiktif yang di buat-buat untuk mencoreng nama baik Bupati dan dirinya secara pribadi. “Saya tegaskan apa yang di sampaikan di berita itu tidaklah benar. Itu fitnah dan saya bantah isu yang menurut saya sengaja dibuat-buat untuk menjatuhkan nama baik Bupati dan saya pribadi ini,” tegas M Hotib ketika dihubungi Kamis malam (23/11/2023).

Bakal calon anggota Legislatif yang maju pada Pileg 2024 tingkat Kabupaten Rohil dari partai Golkar untuk Dapil I ini juga meminta dengan tegas agar media yang menayangkan berita tersebut mempertanggung jawabkan apa yang telah di buatnya agar tidak menjadi tanggapan buruk ditengah-tengah masyarakat. “Jangan sampai gara-gara berita ini masyarakat memandang buruk terhadap Bupati dan saya karena menganggap bahwa berita itu benar padahal itu sesungguhnya adalah berita bohong,” ungkap Hotib.

Sementara itu, Ketua Pemuda Banjar 12 Kecamatan Tanah Putih, Sahriyal ketika dihubungi via WhattApp di hari yang sama menegaskan bahwa dirinya tidak ada berbicara seperti yang di sampaikan di berita itu. “Saya tidak ada bencerita hal itu, saya menuntut keras atas cerita yang di buat-buat ini, saya ditegur dan saya malu dengan petingi-petingi dan bang Hotib akibat hal ini. Untuk menutup malu saya minta pertanggung jawaban berita itu dan mencari tau siapa narasumber yang menyampaikan isu ini sehingga berita sedemikian muncul,” akunya.

Setelah mencari tau ternyata Sahriyal mengaku kenal dengan Nara sumber pembuat berita itu. “Dia bermohon-mohon dan sujud di kaki saya meminta untuk tidak mempermasalahkan soal berita itu. Dia satu kampung dengan saya, udahlah saya tak mau sebutkan siapa dia. Namun, yang pasti saya meminta dengan dia untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah ia sampaikan sehingga berita bohong ini naik,” paparnya.

Terkait soal membayar Rp300 juta untuk mendapatkan 5 PL seperti yang disampaikan di berita tersebut, itu akunya tidak benar. “Saya tidak ada berkata sedemikian, saya tidak ada berkata begitu. Dia membuat berita palsu yang membuat saya malu dan membuat rusak hubungan saya dengan Bupati maupun bang Hotib,ucapnya.

Terpisah, saat di konfirmasi oleh awak media via WhatsApp pribadi nya Bupati Robil mengatakan bahwasanya berita itu tidaklah benar ( tak botul tu doh.) red .

Bupati juga menyampaikan, bahwa ada beberapa bahasa yang harus diklirkan. Agar tidak terjadi suatu perdebatan atau suatu opini yang sebenarnya tidak benar,” ucapnya .  Ia mengklarifikasi opini tersebut lantaran  sudah menjadi perbincangan dikalangan publik. “Saya sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dengan ini telah memberikan klarifikasi Terkait berita yang mencatut  nama Bupati Rolan Hilir beserta keluarga. Yang disampaikan oleh M. Khotip sbelumnya.

Selanjutnya Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S. IP, M, Si Berpesan agar ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua. Sebuah informasi ini bisa berdampak hal yang tidak baik, ketika informasi yang diterima masyarakat ini sebenarnya tidak benar,” Ucapnya. ** Dl*

Related posts