Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Tahun Ini Menyembelih Hewan Qurban 9 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kambing

Rokan Hilir, | – Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Beserta jajaran DLH Rohil, Akan melaksanakan acara pemotongan hewan Qurban sebanyak 10 Ekor, terdri dari 9 Ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.

Pemotongan Hewan Qurban tersebut Akan dilaksanakn pada Hari yang telah ditentukan dihalaman Kantor DLH Rohil.
Hal ini disampaikan oleh Kadis Dinas Lingkungan Hidup Suwandi, S. Sos kepada Media ini, saat ditemui diteras Rumah Kediamannya sabtu pagi ,(9/7/2022 dimana Kadis DLH sedang sibuk Memberikan instruksi kepada Anggota, dalam rangka persiapan Pawai Ta’ruf nanti malam.

Lebih lanjut Suandi S. Sos menjelaskan, bahwa hewan qurban itu sebelum di datangkan sudah dilakukan pengecekan sertifikat kesehatan langsung, dan bebas dari covid jelasnya.

adapun sepuluh hewan qurban tersebut
beasal dari : Bupati Rohil Afrizal Sintong,S.IP 2 Ekor. Wakil Bupati Rohil. H. Sulaiman, 1. Ekor. Kadis DLH Suandi, S. Sos 1. Ekor. dari arisan qurban staf, pengawas dan petugas kebersihan 4 ekor.. dari klrga staf DLH 1 ekor.. sementara kambing 1 ekor dari pengawas Kebersihan. Jadi totalnya 10 Ekor, Terang suandi.

” momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 ini disampaikan oleh Kadis Dinas Lingkungan Hidup Suwandi, S. Sos pihaknya telah melaksnakan kegiatan ini rutin setiap tahunnya melakukan qurban hewan untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin kebersamaan kepada masyarakat merupakan kebaghagiaan tersendiri.

” Kita bersyukur keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir tahun ini menyembelih hewan qurban 9 ekor Sapi dan 1 Ekor kambing sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para pengurban yang berjiwa dermawan, ikhlas adalh kunci Ibadah dalam memaknai hari besar Islam ,” Ungkap sosok kepla Dinas yang sangat akrab pada Wartawan itu.

Terkait dengan 4 ekor sapi sumbangan dari staf dan pengawas juga petugaa kebersihan DLH, itu merupakan program tabungan hewan qurban dari remunerasi yang di sisihkan setiap bulannya. Oleh staf DLH Hal itu sebagai kewajiban bagi umat muslim yang mampu. dengan berkurban itu juga akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu.Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah,” Pungkas Suandi S, Sos.**D**

53 Kali Dibaca :

Related posts

Leave a Comment