Akibat Kekurangan RKB, SDN 003 Bagan Hulu Terpaksa Gunakan Ruang Perpustakaan Untuk Proses Kegiatan Belajar Mengajar

Rokan Hilir– Sekolah Dasar Negeri (SDN 003 Bagan Hulu) Kecamatan Bangko saat ini masih membutuhkan perhatian dari Pemerintah Daerah. pasalnya sejak beberapa tahun terakhir SDN 003 belum pernah tersentuh pembangunan. Bahkan, Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang ada saat ini masih sangat kekurangan. Pihak sekolah terpaksa menyiasati kekurangan RKB itu dengan menggunakan ruang perpustakaan. Padahal sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang diminati para calon peserta didik di Kecamatan Bangko khususnya kelurahan Bagan Hulu yang padat penduduk.

Selain itu SDN 003 merupakan sekolah faforit karena lokasinya sangat strategis berada di pinggir jalan Perniagaan. Namun kondisi sekolah itu tak sebanding dengan perkembangan pembangunan sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Bangko.

Kepala SDN 003 Bagan Hulu, Herrmanila,S
Pd. mengatakan kepada awak media ini, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa tidak berjalan dengan maksimal.
akibat kekurangan RKB( Ruang Kelas Belajar)

“ selama ini untuk mengantisipasi guru-guru sertifkasi yang membutuhkan jam yang cukup, terpaksa pihak sekolah mengunakan ruang perpustakan untuk memenuhi kuota jam pembelajaran bagi Guru guru Sertifikasi dan demi kelancaran proses belajar mengajar,” jelasnya.

Hermanila, S.Pd. berharap, pemerintah tidak menutup mata dengan kondisi SDN 003 Bagan Hulu ini karena permintaan penambahan RKB kepada pemerintah pusat sudah berulang kali tetapi belum ada bisa te realisasi dikarenakan terkendala lokasi lahan Pembangunan RKB tidak ada lagi.

“Kami sangat berharap pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat membebaskan lahan yang menjadi kendala untuk Pembangunan RKB Selama ini, Sehingga nantinya Pemerintah Pusat dapat merealisasikan bantuan pembangunan RKB SDN 003, dan tidak menggunakan ruangan perpustakaan untuk proses belajar mengajar” harapnya.

Harapan yang sama juga kata Hermanila, S.Pd disampaikan orangtua murid. demi kelancaran proses Bantuan RKB SDN 003 Bagan Hulu ini dari Pusat nantinya, diharapkan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat Segera Membebaskan Lahan untuk RKB SDN 003. Semoga Bupati kita Afrizal Sintong, S. IP. dan H. Sulaiman, SS. MH. memperhatikan dan merespon Keluhan Pihak sekolah Tentang Lokasi Penambahan RKB agar sekolah tersebut bisa mendapatkan bantuan RKB dari Pusat. Sebab ruangan sekolah sangat menunjang kesuksesan siswa dalam belajar, pungkasnya. **Red**

Related posts