KABAG UMUM SEKRETARIAT DPRD ROHIL JARANG MASUK KANTOR , DIHARAPKAN BUPATI ROKAN HILIR TINDAK TEGAS

ROHIL – Kabar salah satu oknum Aparatur Sipil Negara atau lebih dikenal ASN di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) jarang masuk kantor alias lebih suka bolos dari tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai abdi Negara memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas saat ini dalam sorotan publik.

Meski saat ini, upaya pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong dan H. Sulaiman seringkali menekankan agar ASN dilingkungan Pemerintah Daerah harus lebih aktif menjalankan tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara.

Namun, hal ini sangat bertolak belakang dengan salah satu oknum ASN berinisial MW selaku Kepala Bagian (Kabag) umum di kantor DPRD Rohil diduga sering kali bolos alias jarang masuk kantor.

Saat ini MW Kabag Umum DPRD Rohil itu juga diketahui memegang kegiatan terkait dengan anggaran kerjasama publikasi media.

Namun sampai saat ini MW belum satupun bisa memberi keterangan ataupun kejelasan terkait dengan kapan pencairan kerjasama berupa Penayangan Iklan, Advertorial dan pemberitaan khusus DPRD Rohil hingga saat ini belum ada kepastian.

Sontak hal tersebut membuat sebagian wartawan di Bagansiapiapi geram dan mendatangi kantor DPRD Rohil terkait mempertanyakan kapan pencairan kerjasama media bisa dicairkan.

Namun bukan malah mendapatkan jawaban yang jelas, malah MW yang memegang kegiatan kerjasama media terkesan buang badan alias tidak masuk kantor sama sekali untuk dimintai kejelasan, bahkan sebagian kalangan wartawan mengakui telah menghubungi nomor telepon seluler MW namun tidak mengangkat alias diam seribu bahasa.

“Jelas disini kami sangat kecewa dengan MW, niat kami hanya ingin tahu kenapa pencairan kerjasama media baik Adv ataupun iklan dan lainnya tidak ada kejelasan padahal semua nama nama media yang ikut kerjasama datanya sudah direkapitulasi oleh mereka, kok sekarang malas masuk kantor dan ditelan tidak menjawab,” Kata JN salah satu kabiro media cetak dan online di Rohil, Rabu (14/9/2022 lalu.

Sementara yang lainnya juga mengakui hal tersebut sudah dicoba dibicarakan dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Sarman Syahroni namun juga belum mendapatkan kejelasan yang pasti.

“Hal ini sudah kita konfirmasi kepada pak Sekwan, Kita juga usahakan mengusulkan agar proses pencarian kerjasama media bisa secepatnya ditanggapi, mudah-mudahan ada jawaban beliau dalam waktu dekat ini,” Ujar wartawan media cetak dan online yang tidak ingin namanya dipubliksikan, Kamis (15/9/2022) di Bagansiapiapi.

Hingga pemberitaan ini di terbitkan, MW Kabag Umum DPRD Rohil belum berhasil dihubungi, dijumpai kantor DPRD yang bersangkutan tidak ada di Kantor, begitu juga dengan Sekwan DPRD Rohil belum menjawab konfirmasi Wartawan.**red**

Related posts